Gak Disangka, Ternyata Beberapa Karakter Anime Ini Lahir Tanggal 17 Agustus!

Yap, enggak sedikit loh karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus. Nah kalau penasaran, berikut Duniaku telah merangkum karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus.

1471420836000

karakter anime yang lahir tanggal 17 agustus

Hari ini merupakan hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Tepat tanggal 17 Agustus, Indonesia merayakan hari kemedekaannya yang ke 71. Lewat semangat perjuangan pantang menyerah para pahlawan, rakyat Indonesia akhirnya bisa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan mempertahankannya sampai detik ini. Meskipun kini kita sudah tidak berperang melawan penjajah, namun kita masih bisa menghormati jasa-jasa para pahlawan terdahulu lewat upacara rutin setiap tanggal 17 Agustus dan juga mengikuti berbagai macam perlombaan tradional yang identik menggambarkan semangat perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Namun 17 Agustus bukan cuma tanggal istimewa bagi rakyat Indonesia, beberapa karakter anime juga tak luput merayakan tanggal 17 Agustus karena bertepatan dengan hari lahirnya. Yap, enggak sedikit loh karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus. Nah kalau penasaran, berikut Duniaku telah merangkum karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus.

1

Kojiro Hyuga - Captain Tsubasa


hyuga

Siapa sangka pemiliki tendangan macan ini lahir tanggal 17 Agustus. Semenjak mengikuti turnamen sepakbola tingkat sekolah dasar, nama Kojiro Hyuga selalu digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Jepang. Kekuatan fisik yang menjadi andalan Hyuga saat bermain sepakbola diperoleh karena sering membantu ibu dan adik-adiknya. Perjuangan Hyuga menjadi seorang pemian sepakbola masa depan Jepang pun hampir sama dengan perjuangan para pahlawan Indonesia saat mengusir penjajah dari tanah air. Jadi pas jika Kojiro Hyuga lahir tanggal 17 Agustus.


2

Franceska Mila-Rose - Bleach


franceska

Karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus selanjutnya adalah Franceska Mila-Rose dari anime Bleach. Mungkin kamu sedikit kurang familiar, karena karakter ini baru muncul pada episode ke 166. Franceska Mila-Rose merupakan Arrancar berkulit gelap dengan rambut panjang dan mata hijau. Meskipun memiliki kepandaian lebih dari Appaci, namun dia masih belum bisa mengontrol amarahnya ketika mendapat ejekan “Wanita Gorila” oleh Cyang Sung-Sun dan Rangiku Matsumoto. Franceska Mila-Rose memiliki lubang Hollow yang terletak di tengah antara pusar dan payudaranya.


3

Pal Pu Ran Ran - Idol Project


idol project

Pal Pu Ran Ran adalah karakter anime Idol Project. Meskipun judul anime ini terdengar asing di telinga orang Indonesia, namun anime ini cukup banyak peminatnya di Jepang. Anime ini menceritakan perjuangan sekelompok gadis untuk menjadi idol grup yang dicintai oleh semua orang. Dan salah satu karakternya adalah Pal Pu Ran Ran yang lahir tanggal 17 Agustus. Disebut sebagai ahli bela diri, para fansnya malah senang ketika dianiaya oleh Pal. Pal menganggap tendangan dan pukulannya adalah bentuk dari tanda sayang.


4

Angela Charoon Books - Someday's Dreamer


angela charoon brooks


CONTINUE READING BELOW

8 Karakter Anime Ini yang Memiliki Rambut Absurd dan Aneh

Ciri khas tersebut malah sering berlebihan sehingga membuat karakter anime memiliki gaya rambut absurd. Seperti beberapa karakter anime berikut ini:


Anime yang disutradarai oleh Masami Shimoda ini juga menampilkan seorang karakter yang lahir tanggal 17 Agustus yaitu Angela Charoon Brooks. Sejauh ini Someday’s Dreamer telah menghasilkan 24 episode yang terbagi dua yaitu Someday’s Dreamers dan Someday’s Dreamers: Summer Skies.

Nah terbukti kan banyak juga karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus meskipun beberapanya kurang begitu familiar bagi orang Indonesia. Kira-kira kamu bisa nambahin enggak siapa lagi karakter anime yang lahir tanggal 17 Agustus?

Sumber: Anime Character Database

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca