Bukan Manusia Biasa, Senyum Usain Bolt Jadi Meme

Ini buktinya Usain Bolt adalah manusia tercepat di dunia!

1471424455000

Aksi Usain Bolt jadi meme olimpiade ter-hit di tahun 2016

Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, menjadi atlet pertama di dunia yang memenangi medali emas kategori sprint 100 meter pada tiga Olimpiade secara berturut-turut setelah tampil sebagai juara di Olimpiade Rio. Namun bukan -hanya- prestasi Usain Bolt yang menarik perhatian dunia. Sebuah momen di semifinal justru yang menjadi perhatian dunia. Apa yang terjadi pada Usain Bolt?

usain bolt

Hal ini dikarenakan foto yang menangkap momen unik pada Usain Bolt. Pada Semi final lari 100m untuk pria, Bolt tertangkap kamera sedang berlari dengan kompetitor lainnya. Namun sebuah adegan unik terlihat, dimana Usain Bolt tampak menoleh tersenyum ke arah kamera. Adegan ini sangat unik karena berbagai kontradiksi terlihat di momen ini, di antaranya:

https://www.youtube.com/watch?v=Np2PcQ1Sbio

  • Bolt tampak jelas berada di depan lawan-lawannya, adegan ini diambil sekitar 60 m menuju garis finish
  • Bolt tersenyum menoleh ke arah kamera, sedangkan lawannya berekspresi kusut sebagaimana kelelahan orang berlari. Contoh saja pelari asal Kanada, De Grasse, yang posisinya pas di sebelah kiri Bolt.
  • Bayangkan dengan lari secepat itu, wajah tersenyumnya tampak jelas di kamera. Orang-orang bahkan menduga ia berhenti sejenak, berpose, lalu lanjut lari!

Tak pelak muncul lah meme-meme lucu kreasi netizen atas momen unik Usain Bolt ini. Tentu saja selain keunikannya, momen ini bisa dibilang merangkum prestasi Bolt selama hidupnya, dimana ia tak ada lawan tanding di kelasnya tersebut. Senyumnya bisa diartikan macam-macam, namun orang seperti Bolt tidak tampak suka meremehkan lawannya. Tapi keceriaannya memang terkenal, selain suka melakukan pose kemenangan, hingga mengajukan diri untuk menjadi pesepak bola di Manchester United!

bolt (1)

Berikut adalah meme-meme lucu seputar momen senyum Usain Bolt.

https://twitter.com/MissAbbyT/status/764982500024258560

 

bolt (1)

Foto senyum Bolt ini diabadikan oleh fotografer Getty Image, Cameron Spencer. Sedangkan foto dari sudut depan diabadikan oleh fotografer Sean Kilpatrick

Sprinter asal Jamaika ini diprediksi dapat menggondol dua medali serupa pada kategori 200 meter dan estafet 4×100 meter seperti yang dia lakukan pada Olimpiade 2008 dan 2012.

Olimpiade Rio 2016 akan menjadi olimpiade terakhir bagi Bolt. Pada Februari lalu, dia mengatakan bakal pensiun dari dunia atletik usai Kejuaraan Dunia 2017.

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin