Xiaomi Ngerusak Pasar Lagi! Gaharnya Spesifikasi Redmi 4 Hanya Dijual 1 Jutaan!

Xiaomi Redmi 4 bakal segera diumumkan, dengan prosesor yang lebih canggih dan makin irit baterai, desain ala Redmi Note 3, dan harga yang tergolong muruh untuk sebuah spesifikasi sekelas Android 3 jutaan!

1471491001000
Salah satu Android terfavorit Xiaomi tahun ini, Redmi 3...

Salah satu Android terfavorit Xiaomi tahun ini, Redmi 3…

Sepertinya baru saja kita mendengar kabar Xiaomi mulai menjual varian upgrade salah satu Android terlaris Xiaomi tahun ini, Redmi 3, melalui Xiaomi Redmi 3 Pro dan serta yang belakangan keluar Redmi 3s. Untuk yang Pro, menawarkan internel storage 32GB dan RAM 3GB dengan sensor fingerprint. Solusi bagi yang merasa seri Redmi 3 terlalu pelit dalam hal internal storage (apalagi Xiaomi sama sekali tidak memberi solusi memasang data game dan aplikasi di memory eksternal). Sedangkan Redmi 3s, ditujukan untuk kalian yang budget-nya mepet, namun menginginkan fitur kekinian, sensor fingerprint. Ya, Redmi 3s baru bulan lalu mulai dijual, namun saat ini kita sudah mendengar pabrikan ponsel asal Cina tersebut bersiap dengan Xiaomi Redmi 4, seakan tidak ingin memberi kita kesempatan bernafas lebih lama dengan Redmi 3 yang baru saja dibeli bulan lalu.

Spesifikasi Redmi 4


CONTINUE READING BELOW

Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7

Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7, spesifikasi Xiaomi Redmi Pro, harga Xiaomi Redmi Pro, benchmark Redmi Pro


Dari namanya, jelas ini bukan sekadar upgrade minor, dan diduga Xiaomi bakal mengungkapkannya pertama kali selama event IFA 2016 di Berlin awal September 2016 nanti. Dari foto-foto bocorannya, Redmi 4 masih membawa gaya desain yang sama seperti Xiaomi terbaru tahun ini, khususnya, Redmi  Note 3 dengan posisi sensor kamera di tengah. Terutama, dengan casingnya yang berbahan metal. Layarnya masih sama, 5-inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 625, yang memiliki prosesor octa-core 2.0GHz, didukung GPU Adreno 506 dan ada sensor sidik jari atau fingerprint pada punggungnya. Kapasitas baterainya kemungkinan besar sama, 4,100-mAh. Namun dengan prosesor terbaru Qualcomm tersebut sudah diproduksi dengan proses 14nm yang lebih hemat baterai, pasti Redmi 4 ini bakal lebih irit dibandingkan Redmi 3 yang prosesornya mengadopsi chipset 28nm.

Spesifikasi-Redmi-4-2

Untuk konfigurasi memory-nya, ada RAM 2GB/3GB dan internal storage 16GB/32GB. Spesifikasi Redmi 4 ini juga makin up-to-date karena menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow serta antar muka MIUI 8, yang banyak disukai karena memberikan overhaul masif pada sisi desain dan juga fitur baru, seperti adanya dual apps, memungkinkan dua aplikasi yang sama dengan dua akun berbeda dijalankan bersamaan.

CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Smartphone Berfitur Sensor Sidik Jari yang Dijual dengan Harga Terjangkau (Part 1)

Produsen ponsel Android berlomba-lomba menghadirkan smartphone berfitur sensor sidik jari, yaitu fitur yang ampuh mengamankan smartphone Anda dari pencuri.


Sebelumnya hanya menjadi fasilitas untuk tipe teratas Xiaomi, namun dikabarkan Redmi 4 bisa menjalankan konektivitas 4G VoLTE dan Bluetooth 4.2, dua fitur yang sejatinya biasa diterapkan untuk Android kelas atas. Sedangkan untuk harganya, Redmi 4 ini diperkirakan bakal dijual dengan harga 699 Yuan, atau sekitar Rp1,5 jutaan. Harga tersebut masih rumor, namun jika benar adanya, spesifikasi Redmi 4 tersebut dan juga harga yang ditawarkan jelas dengan mudah mampu menggoncang pasar smartphone karena value for money-nya yang begitu tinggi.

Sumber: Weibo

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.