Trailer Terbaru Resident Evil 7, Sudahkah Kembali ke Survival Horror Klasik?

Apakah trailer gameplay ini sudah sesuai dengan harapanmu untuk game ini?

1471514717000

trailer gameplay resident evil 7

Trailer gameplay Resident Evil 7 dirilis selama Gamescom 2016. Apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan para pemain Resident Evil, kembali ke nuansa survival horror klasik?

Saat pagelaran E3 2016 bulan Juni 2016 lalu, Capcom memberikan kejutan dengan mengkonfirmasikan proyek Resident Evil baru yang tengah mereka kembangkan, Resident Evil 7. Bukan hanya itu, mereka pun langsung merilis sebuah demo gratis Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour yang bisa di-download oleh para pelanggan PlayStation Plus. Demo tersebut memang sangat singkat, namun bisa sedikit memberikan gambaran bagaimana mencekamnya nuansa Resident Evil 7. Apalagi, Capcom juga mengindikasikan bahwa game ini nantinya bisa dimainkan via PlayStation VR!

trailer gameplay resident evil 7

Bagi yang masih kurang puas dengan memainkan demo singkat tersebut, dalam Gamescom 2016 ini Capcom kembali merilis trailer gameplay Resident Evil 7. Trailer gameplay Resident Evil 7 ini menampilkan beberapa elemen gameplay dari game ini, yang sebagian besar menunjukkan bagaimana elemen eksplorasi lingkungan dan puzzle. Eksplorasi lingkungan dan puzzle inilah yang diklaim Capcom akan kembali menarik minat para penggemar Resident Evil klasik untuk memainkannya.

Trailer gameplay Resident Evil 7 terfokus kepada karakter bernama Mia yang tengah mengeksplorasi sebuah rumah tua yang juga menjadi setting demonya. Capcom juga mengkonfirmasikan bahwa rumah tersebut adalah sebuah fasilitas di Louisiana yang dikelola oleh Jack dan Marguerite Baker. Bukan hanya nuansa dan gameplay saja, sistem inventori pun juga akan kembali ke versi klasik khas Resident Evil. Bagi yang sudah memainkan demonya, mungkin sudah sedikit merasakan bagaimana sistem inventori klasik ini bekerja.


CONTINUE READING BELOW

Resident Evil 7 Dikonfirmasikan, Semakin Seram dengan Teknologi VR!

Ingin merasakan teror dan ketegangan melalui teknologi Virtual Reality (VR)? Capcom siap memanjakanmu lewat Resident Evil 7 Biohazard!


Capcom sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang. Khusus untuk PS4, game ini juga akan mendukung penggunaan teknologi VR lewat PlayStation VR. Dengan menggunakan teknologi VR, tentunya kamu akan merasakan pengalaman baru ketegangan langsung di depan mata, dengan sudut pandang first person. Rasakan ketegangan kala membuka pintu khas Resident Evil, dan melihat monster langsung muncul di depan matamu! Capcom sendiri menjanjikan bahwa Resident Evil 7 ini akan menjadi survival horror murni, tidak seperti beberapa seri terakhir yang lebih banyak aksi.

Bagaimana menurutmu, apakah trailer gameplay Resident Evil 7 ini sudah sesuai dengan harapan?

Sumber: Resident Evil Youtube Channel/Polygon

Share this article

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.