Ending Bleach Disajikan di Chapter 686! Seperti Apa Akhir Manga Ini?

Akhirnya, Bleach benar-benar tamat. Seperti apa

1471608307000

Ending Bleach - Cover

Rilisnya chapter 686 menunjukkan bagian akhir ending Bleach! Kalau sebelumnya sudah tersaji epilog mereka yang di Soul Society, bagaimana yang di dunia manusia?

Seperti sudah diumumkan di Bleach bab 685, manga yang dulu sempat populer ini akan tamat di 686. Dan ternyata memang benar, bab terbaru ini menyajikan potongan akhir epilog tokoh-tokoh utama. Kalau 685 adalah epilog para karakter yang hidup di Soul Society, maka 686 menyajikan ending Bleach untuk para karakter di dunia manusia.

Tentunya, kalau kamu mau mengetahui nasib para karakter ini, kamu bisa menunggu manganya rilis atau mencari bab terbarunya sendiri. Kalau kamu hanya ingin membaca rangkumannya, atau memastikan tidak ada bagian endingnya yang terlewat, maka kamu datang ke tempat yang tepat.

Karena yang dibahas adalah ending Bleach, tentunya harus diperingatkan kalau bagian di bawah ini adalah spoiler.

SPOILER ALERT!!


1

Sisa Kekuatan Yhwach?


Bleach 686 - Yhwach

Bab 685 menyajikan separuh ending Bleach yang cukup cerah. Tapi ada bayang-bayang gelap yang mengganggu: sisa kekuatan Yhwach yang kembali memancar. Apakah kekuatan ini akan menyebabkan konflik baru lagi setelah satu dekade damai?

Bleach 686 - kid

Ternyata tidak. Sebelum sisa kekuatan itu dapat melakukan apa-apa, energinya lenyap tanpa sisa. Penyebabnya adalah seorang anak yang penampilannya sangat familier.


2

Pairing


Ending Bleach - Pairing

Ini bagian yang sejak di spoiler saja sudah memancing kontroversi. Ternyata selama time skip Ichigo telah menikahi Orihime. Rukia kembali muncul di bab ini, dan terungkap dia telah menikahi Renji Abarai.

Dan bukan, ini bukan pasangan yang baru menikah. Kedua pasangan ini bahkan sudah memiliki anak.


3

Masa Depan


Ending Bleach - Chad


CONTINUE READING BELOW

5 Karakter Anime yang Pantas Punya Judul Anime Sendiri!

Nah tentunya akan menarik jika karakter anime underrated ini mendapat porsi lebih dalam anime atau bahkan punya filmnya sendiri.


Yasutora “Chad” Sado mungkin adalah anggota dari tim utama Ichigo yang semakin lama semakin tertutupi perannya dalam cerita. Tapi terungkap di ending Bleach ini kalau dialah yang pada akhirnya menjelma menjadi anggota kelompok mereka yang paling populer di dunia manusia. Diperlihatkan di sini dia akan memperebutkan gelar juara tinju WBO.

Tapi itu bukan berarti rekan-rekannya di dunia manusia hidup menyedihkan. Ichigo melanjutkan pekerjaan Isshin sebagai dokter, walau Rukia mengejek klinik Ichigo sepi. Uryu juga menjadi dokter, hanya saja dia bertugas di rumah sakit besar.

Oh, dan kalau kamu penasaran, Aizen juga masih hidup meski ia menerima serangan brutal dari Yhwach. Dia juga sudah dipenjara kembali.

Ending Bleach - Aizen


4

Anak


Ending Bleach - kid

Seperti sudah disebutkan di atas, pasangan Renji-Rukia dan Ichigo-Orihime masing-masing sudah memiliki anak satu. Putra Ichigo bernama Kazui Kurosaki. Dari yang diperlihatkan di bab terakhir Bleach ini, dia memiliki potensi kekuatan yang sangat besar. Bahkan dialah yang mengakhiri sisa kekuatan Yhwach sebelum para jagoan Gotei 13 sempat melakukan apa-apa.

Dari yang dia perlihatkan di akhir bab, Kazui bisa menjadi shinigami yang lebih kuat dari ayah maupun kakeknya. Padahal melalui penampilan, gerak-gerik, hingga cara bicaranya, sifat Kazui lebih mendekati ibunya ketimbang ayahnya.

Ending Bleach - Ichika

Putri dari Renji dan Rukia bernama Ichika Abarai. Sifat bandelnya lebih mendekati Renji ketimbang Rukia. Bahkan penampilannya juga lebih mirip Renji. Kalau misalnya Bleach akan dilanjutkan nanti, menarik juga melihat bagaimana bocah-bocah ini berinteraksi dan berkembang bersama.


Itulah empat poin penting yang tersaji di penutup Bleach. Bagaimana, apakah kamu puas dengan penutup yang sangat mendadak ini? Apakah kamu merasa sebaiknya Bleach memang diakhiri di sini saja, ataukah kamu berminat juga menyaksikan petualangan Kazui dan Ichika di masa depan nanti?

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.