One Piece 836 Mengungkap Senjata Tak Terduga Kelompok Topi Jerami!

Ada beberapa hal baru yang terungkap di One Piece 836. Salah satunya? Keberadaan senjata tak terduga yang bisa membantu menghadapi anak buah Big Mom!

1471575953000

One Piece 836 - One Piece cover

Ada beberapa hal yang terungkap di One Piece 836. Salah satunya? Keberadaan senjata tak terduga yang bisa membantu menghadapi anak buah Big Mom!

Sekedar peringatan, tentunya. Karena yang akan dibahas di sini adalah isi dari One Piece 836, banyak informasi dari bab ini dan juga bab-bab sebelumnya yang akan dibahas bebas. Jadi sudah tentu yang tersaji di bawah ini tergolong sebagai spoiler untuk sejumlah orang.

SPOILER ALERT!!


1

Senjata Tak Terduga Kelompok Topi Jerami


One Piece 836 - Secret Weapon


CONTINUE READING BELOW


Ini adalah bagian paling menarik perhatian di One Piece 836. Bahkan Nami sendiri tak menyadari kalau selama ini ia menyimpan senjata yang secara spesifik akan membantunya di pulau Big Mom.

Kilas balik ke Thriller Bark, informasi vivre card Lola seakan hanya ditempatkan untuk mengungkap misteri potongan kertas pemberian Ace ke Luffy. Di sana Lola akhirnya menjelaskan apa itu vivre card dan juga fungsinya. Ia juga membangun misteri tentang identitas ibunya.

Identitas ibu Lola sudah terungkap secara implisit sejak kemunculan Chiffon, putri Big Mom yang sangat mirip Lola. Tapi siapa sangka kalau vivre card Lola justru bisa dijadikan senjata? Potongan jiwa Big Mom di dalam vivre card itu rupanya sudah lebih dari cukup untuk mengintimidasi para homies. Bukan hanya homies standar, tapi juga King Baum, pohon raksasa yang dinaiki Brulee.

Anak-anak Big Mom sendiri tidak terpengaruh oleh kekuatan vivre card itu. Brulee tak bereaksi, demikian pula dengan Cracker. Tapi setidaknya Nami dan Luffy bisa menangani para homies tanpa buang-buang tenaga.


2

Cracker: Salah Satu Perwira Paling Ditakuti dari Kelompok Big Mom


One Piece 836 - Cracker

Apakah kamu menyangka kalau Cracker, putra Big Mom yang muncul di bab sebelumnya, hanya begundal rendahan yang akan dihajar Luffy dengan mudah? Semua aksinya di One Piece 836 ini akan mengubah persepsimu tentang dia. Tak tanggung-tanggung, dia mampu membuat para homies mengering hanya karena ketakutan. Bahkan Luffy pun menyadari yang Cracker lakukan bukanlah haki.

Patut diingat kalau Big Mom mampu menyerap jiwa dari putranya yang ketakutan. Kemungkinan besar, walau tidak memiliki kemampuan Soul Soul Fruit, kekuatan Cracker berfungsi sama. Dia bisa menyebabkan kematian instan untuk mereka yang takut terhadapnya.

Randolph, si kelinci berpedang yang mengendarai bangau, juga segera menghentikan aksinya saat diperintah Cracker. Di akhir bab, dia juga diperlihatkan mampu membuat Luffy terpental.

Nami menyarankan agar Luffy tidak memforsir diri menghadapi Cracker. Tapi sepertinya mustahil Luffy bisa mengalahkan Cracker bila ia tidak mati-matian. Apakah kira-kira Luffy harus menggunakan Gear 4 untuk mengalahkan putra Big Mom ini?


3

Mirror World


One Piece 836 - Mirror World

Penasaran apa yang terjadi ke Chopper dan Carrot? Rupanya mereka telah diamankan Brulee di dalam dunia cermin. Brulee lalu menghancurkan cermin yang dibawanya, tapi Chopper dan Carrot tetap hidup dan tetap terkurung. Sepertinya butuh metode khusus untuk dapat mengakses dunia cermin dan mengeluarkan para tahanan di dalamnya.


4

Suami Lola


One Piece 836 - Pound

Big Mom memiliki banyak suami, tapi sejauh ini hanya kepala besar dengan tubuh kecil di atas saja yang terlihat. Cracker mengungkap kalau ia sudah memutuskan hubungan dengan ke-43 suaminya terdahulu. Bagi Big Mom, 43 orang ini hanya orang asing tanpa hubungan darah. Kebijakan unik dan kejam yang mungkin motivasinya baru akan terungkap di bab mendatang.

Akhirnya, si kepala besar itu juga memperkenalkan dirinya di bab ini. Namanya Pound. Sejauh ini, diketahui anaknya di keluarga besar Big Mom hanyalah Lola dan Chiffon.


Itulah empat hal yang terungkap di One Piece 836. Pertanyaan terbesar dari bab ini adalah: apakah Luffy bisa mengalahkan Cracker? Bagaimana menurutmu, akankah sang kapten dari kelompok Topi Jerami, yang mampu mengalahkan petarung sekelas Doflamingo, justru akan tumbang dan dihabisi panglima tangguh seperti Cracker?

 

 

 

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.