Air Rangers, Ini Jadinya Jika Bullet Hell Shooter Klasik Dikawinkan dengan RPG!

Gimana jadinya gameplay ala Raiden digabung dengan RPG? Cobain game mobile terbaru ini!

1471752309000

air rangers

Saat membicarakan genre bullet hell shooter klasik game apa yang pertama kali ada di benakmu? Raiden? Atau mungkin Striker 1945? Nah, kali ini salah satu publisher asal Taiwan, Coolplay merilis sebuah game bullet hell shooter klasik, namun dibumbui dengan elemen RPG berjudul Air Rangers! Seperti apa sih game-nya?

Air Rangers sendiri dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan, Noritong yang statusnya masih merupakan perusahaan rintisan (startup) di negara tersebut. Air Rangers mengajakmu berpetualang dalam sebuah dunia fantasi bernama Grandia, sembari menikmati genre bullet hell shooter klasik yang dipadu dengan berbagai elemen RPG di dalamnya. Karena genrenya bullet hell shooter, maka peluru dan tembakan akan terus memenuhi layarmu selama memainkannya.

Dibandingkan game-game sejenis lainnya, Air Rangers memiliki satu fitur yang cukup unik yaitu Artifacts. Artifacts adalah semacam partner yang bisa memberikan kekuatan tambahan untuk karaktermu, baik saat menyerang maupun bertahan. Ada banyak kombinasi Artifacts yang bisa kamu pilih, dimana masing-masing memberikan tambahan status yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan level dari Artifacts atau mengkombinasikannya dengan Artifacts lain untuk mendapatkan skill baru.

Air Rangers

Ada dua macam Artifacts yang bisa kamu temukan, yaitu tipe Attack dan Defense. Sesuai dengan tipenya, Attack akan membantumu dalam “membersihkan” layar dari musuh-musuh yang datang. Sedangkan tipe Defense akan membantumu dalam bertahan, seperti menyerap serangan dari lawan agar tidak terkena karakter utama atau memulihkan HP-nya. Selain dua tipe tersebut ada juga satu tipe spesial, Rare yang memiliki kemampuan unik seperti mendapatkan Gold lebih banyak selama pertempuran atau menghidupkan kembali karaktermu yang tewas.

Air Rangers

Air Rangers

Satu lagi mode menarik lain yang disediakan game ini adalah Challenge League, dimana kamu akan menghadapi berbagai tantangan yang disediakan. Mode ini bisa jadi ajang “latihan” untuk mencari kombinasi Artifacts yang pas sebelum kamu masuk ke dalam pertempuran yang sesungguhnya. Atau, kamu juga bisa berlatih sebelum bertempur melawan pemain lain dalam mode PvP di Arena.

Air Rangers

Tertarik untuk memainkan Air Rangers? Setelah dirilis secara terbatas untuk beberapa negara, akhirnya versi global dari Air Rangers yang berbahasa Inggris pun hadir di Google Play Store. Kamu bisa men-download-nya secara gratis melalui tautan di bawah ini.

Download Air Rangers: Google Play Store (Gratis)

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.