Udah Tahu Belum 4 Pokemon Baru Ini? Salah Satunya Begitu Sensitif Jika Disentuh!

Mereka mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan Pokemon Legendaris, namun kabarnya, satu tinju monster Pokemon yang paling imut ini sanggup bikin siapa pun KO lho!

Pokemon Baru


CONTINUE READING BELOW

Monster Pokemon Baru Ini Serem! Bahkan Gyarados Sampai Takut Melawannya!

Mereka mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan Pokemon Legendaris, namun kabarnya, satu tinju monster Pokemon yang paling imut ini sanggup bikin siapa pun KO lho!


Setelah mengumumkan sembilan monster Pokemon baru yang bakal kalian temui di wilayah Alola awal Agustus lalu, minggu lalu Game Freak dan The Pokemon Company memberikan kabar baru sehubungan dengan Pokemon Sun dan Pokemon Moon. Mereka memperkenalkan Team Skull, kelompok antagonis yang menjadi rival kalian selama permainan, dan juga empat  monster Pokemon baru, serta tiga Pokemon favorit para trainer dari generasi lama yang diadaptasi untuk eksis di wilayah tropis Alola. Berlanjut kemarin bersamaan dengan event Gamescom 2016, The Pokemon Company mengumumkan empat Pokemon baru yang akan muncul dalam Pokemon Sun dan Pokemon Moon selama Pokemon World Championships. Berikut detailnya:

Pokemon Baru untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon!

Crawbrawler

  • Category: Boxing Pokemon
  • Type: Fighting
  • Height: 2’00”
  • Weight: 15.4 lbs.
  • Ability: Hyper Cutter / Iron Fist

Pokemon-Baru-Pokemon-Sun-4

Sebagai petarung sejati, Crabrawler sangat benci jika dia kalah. Kepiting ini berambisi bukan hanya menduduki posisi teratas dibandingkan Pokemon lainnya dalam hal status sosial, namun juga mendapat pengakuan sebagai yang paling tinggi. Hasilnya, tidak jarang kalian mendapatinya nempel pada dinding yang tinggi, atau bergantung pada manusia, yang posturnya juga tinggi tentunya. Dan ketika kalian berusaha menurunkannya, dia langsung marah.

Makanan favorit Crabrawler adalah Berry. Dia memiliki cara unik mengumpulkannya. Memukul batang pohonnya sehingga buah tersebut berguguran. Banyak Crabrawler kerap berkumpul di sekitar pohon tersebut, namun hanya yang terkuat dan menang pertarungan melawan yang lainnya yang berhak memakan buah yang telah matang.

Crabrawler menggunakan cakarnya untuk melindungi wajah dan perutnya sembari mendekati musuh dan mengayunkan tinjunya. Ya, dia bertarung seperti seorang petinju. Hantaman pukulannya cukup kuat bahkan sampai membagi batang pohon. Selain itu, capit Crabrawler juga bisa terkoyak selama pertarungan. Kabarnya, bagian capitnya itu lezat jika dimakan.


CONTINUE READING BELOW

Pokemon Favorit Para Trainer Ini Makin Ngegemesin dalam Pokemon Sun dan Moon

Pokemon Favorit Para Trainer Ini Makin Ngegemesin dalam Pokémon Sun dan Moon, daftar Pokemon Favorit, pilihan Pokemon Favorit, guide Pokémon Moon


Sandygast

  • Category: Sand Heap Pokemon
  • Type: Ghost/Ground
  • Height: 1’08”
  • Weight: 154.3 lbs.
  • Ability: Water Compaction

Pokemon-Baru-Pokemon-Sun-3

The Pokemon Company tampaknya tidak kekurangan ide mendesain Pokemon baru. Tengok saja Sandygast ini. Kabarnya nih, dia itu tercipta dari hasil rasa dendam Pokemon lainnya yang meresap ke dalam pasir di lautan. Intinya, Sandygast ini adalah gumpalan pasir yang penuh kebencian.

Karena bentuknya yang tersamar seperti gumpalan pasir, tidak jarang yang tertipu dan mengambil sekop yang menancap di atas tubuhnya. Itu gawar, karena siapa saja yang sengaja atau tidak mengambil benda tersebut, otomatis berada dalam kendalinya. Sandygast menggunakan kekuatannya untuk memanipulasi anak-anak mengumpulkan pasir dan memperbesar ukuran tubuhya. Sekop memang bukan benda yang mudah didapatkan. Dan jika seekor Sandygast kehilangan sekopnya, dia bisa menggantinya dengan batang pohon, atau tiang bendera, atau item lainnya di sana. Kemudian Sandygast tersebut bakal berkeliaran mencari sekopnya sendiri.

Bagaimana dengan kekuatannya? Mulutnya yang mirip terowongan kecil itu bisa menyedot vitalitas manusia dan Pokemon lain. Bahkan penduduk Alola menggunakan lubang tersebut semacam media uji nyali. Siapa yang berani memasukkan tangan ke dalam mulut Sandygast pasti bernyali besar.

Sandygast memiliki Water Compaction Ability yang tidak dimiliki Pokemon lain. Menggunakannya, maka status Defense-nya bakal meningkat dua seandainya dia diserang dengan serangan berelemen Water.


CONTINUE READING BELOW

Kenalan dengan Team Skull, Musuh Utama Game Pokemon Sun dan Pokemon Moon

Kenalan dengan Team Skull, Musuh Utama Game Pokemon Sun dan Pokemon Moon, cara main Pokemon Sun, cara main Pokemon Moon, guide game Pokemon


Palossand

  • Category: Sand Castle Pokemon
  • Type: Ghost/Ground
  • Height: 4’03”
  • Weight: 551.2 lbs.
  • Ability: Water Compaction

Pokemon-Baru-Pokemon-Sun-2

Menemani Sandygast, kita mendapatkan Palossand, yang sepertinya lebih berbahaya. Dia bisa mengendalikan manusia dewasa untuk membangunkan istana pasir yang menjadi media kamuflase Pokemon ini, sekaligus juga meningkatkan pertahanannya. Tidak seperti Sandygast, jika Palossand kehilangan sebagian pasir dari tubuhnya, dia bisa memulihkannya sendiri. Dan ketika dia bergerak mencari mangsa, sekop di atas Palossand mulai berputar. Sekop tersebut berperan sebagai radar.

Seperti Sandygast, Palossand sanggup mengurangi vitalitas Pokemon lainnya dan menarik Pokemon kecil ke arahnya dan menguncinya di dalam mulutnya, sehingga dia bisa mencuri kekuatan hidupnya. Pokemon yang tertarik ke dalam Palossand hanya menyisakan rasa dendam dan sakit hati, dan energi negatif tersebut yang menjadi asal mula terbentuknya Sandygast baru…


CONTINUE READING BELOW

Secret Evolution, Inikah Evolusi Baru yang Lebih Kuat dari Pokemon Legendaris?

Mereka mungkin tidak ada apa-apanya dibandingkan Pokemon Legendaris, namun kabarnya, satu tinju monster Pokemon yang paling imut ini sanggup bikin siapa pun KO lho!


Stufful

  • Category: Flailing Pokemon
  • Type: Normal/Fighting
  • Height: 1’08”
  • Weight: 15.0 lbs.
  • Ability: Fluffy / Klutz

Pokemon-Baru-Pokemon-Sun-1

Stufful diciptakan untuk menjadi Pokemon yang disukai. Mulai dari penampilannya yang imut, ditunjang tubuhnya yang berbulu, membuatnya begitu populer di Alola.

Tubuhnya mungil, namun kekuatannya mengagumkan. Kena satu serangannya saja tanpa persiapan, mampu membuat Pokemon lainnya yang bahkan terlatih sekalipun langsung KO.

Dibalik penampilannya yang memang menggoda, Stufful ternyata ga suka disentuh, apalagi dipeluk erat. Siap-siap saja menerima ayunan lengannya jika kalian mencoba memeluknya.


CONTINUE READING BELOW

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon

Ini Alat Canggih yang Bakal Bantu Kalian Selama Main Pokémon Sun dan Pokémon Moon, download Pokémon Sun review, guide Pokémon Moon review


Akhir Februari 2016 lalu, Nintendo mengkonfirmasikan Pokémon Sun dan Pokémon Moon. Sesuai tradisi serial game Pokémon, keduanya sama, dengan pembeda pada beberapa jenis monster yang bisa kalian dapatkan di dalamnya. Game Freak masih bertindak selaku developer, dengan penerbitan diserahkan pada The Pokémon Company. Game yang hadir mewakili perayaan 20 tahun franchise Pokémon ini dikonfirmasikan melalui Nintendo Direct pertengahan Mei lalu, bakal dirilis 18 November 2016 (23 November di Eropa) mendatang di Amerika Utara untuk 3DS.

Alola Region

Pokemon-Sun-Pokemon-Moon-8

Seperti yang pernah kami tuliskan sebelumnya, latar lokasi untuk Pokémon Sun dan Pokémon Moon berada di wilayah tropis Alola, yang mengingatkan kalian pada atmosfer pulau Hawaii. Beberapa art yang sudah terungkap juga memperlihatkan jika lokasi seperti Pokémon Centers dan Poké Marts akan berubah di sini, mungkin, menyesuaikan dengan lokasi dimana game ini berada saat ini. Yang menarik adalah ditemukannya banyak kendaraan, seperti mesin api, truk pengangkut, dan ambulan, bahkan ada pokémon yang mengendarai kendaraan tersebut lho!

Visit the Alola Region!

Wilayah Alola terpusat pada empat pulau yang terkenal sangat indah, dan juga ada sebuah pulau buatan yang berada di tengahnya. Kalian bakal menemukan banyak pokémon yang belum pernah ditemui sebelumnya di Alola. Karena lingkungannya yang berada di tengah iklim tropis, maka penduduknya pun sedikit berbeda. dalam Pokémon Sun dan Pokémon Moon kini. Khususnya penduduk asli Alola, mereka digambarkan memiliki kulit yang lebih gelap dibandingkan karakter.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.