Fakta Menarik Dragon Ball Super Episode 56: Super Saiyan Rose vs Super Saiyan Blue

Dalam wujud normal saja Goku Black kekuatannya melebihi Beerus, bagaimana dalam wujud Super Saiyan Rose? Mampukan duo Super Saiyan Blue mengalahkannya di masa depan?

1471827608000

Identitas Black Goku

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak 12 Juni 2016 lalu. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti munculnya karakter baru, yaitu Evil / Dark / Goku Black yang sepertinya pas banget untuk menjadi God of Destruction terbaru, sekaligus juga masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks.

Menurut Akira Toriyama sendiri, dunia masa depan di ambang kehancuran akibat serangan Goku Black, bahkan juga membunuh Bulma serta Mai. Future Trunks yang kembali ke masa kini berusaha meloloskan diri dari Goku Black tersebut, yang tidak lain menjadi versi jahat dari Goku (di Jepang, Black bisa berarti jahat atau buruk). Goku Black yang mengenakan anting Potara pun juga memicu anggapan jika dia sebenarnya dikendalikan oleh orang lain.


CONTINUE READING BELOW

Mengungkap Identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super

Sambut Goku vs. Goku Black, Mengungkap Identitas Black Goku dalam episode terbaru Dragon Ball Super, download Dragon Ball Super, nonton Dragon Ball Super


Setelah episode Juli 2016 Dragon Ball Super banyak mengangkat identitas Goku Black, maka selama Agustus 2016 ini pertarungan antara Goku yang asli dengan kembarannya yang jahat tersebut makin memanas. Kalian yang sudah mengikutinya pasti sudah mengetahui, jika ternyata kekuatan Goku Black bisa ditembus limitnya dengan berubah menjadi Super Saiyan Rose.

Dragon Ball Super Episode 56

Sekuat Apakah Super Saiyan Rose?

Awalnya diduga sebagai Super Saiyan Pink (dan sampai saat ini pun, tetap terlihat merah muda), Super Saiyan Rose Goku Black ini yang beberapa hari ini ramai dibicarakan, mengingat kemunculannya tinggal menghitung hari saja, yaitu pada 28 Agustus 2016 nanti, atau selama anime Episode 56, yang berjudul Rematch with Goku Black! Introducing Super Saiyan Rose!!

Dragon-Ball-Super-3

Episode 56 nanti sepertinya juga bakal memperjelas, bagaimana Goku Black mendapatkan wujud Super Saiyan-nya tersebut. Spekulasinya saat ini, jika melihat dari asal usul tubuh Goku Black, Kaioshin God dalam tubuh Goku yang berusaha mereplikasi wujud transformasi Super Saiyan, maka Super Saiyan Rose menadi hasil dari wujud yang mampu dia capai. Untuk kekuatannya, kami belum bisa memastikan, apakah setara, atau bahkan melebihi kekuatan Super Saiyan Blue.


CONTINUE READING BELOW

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2 video, download anime Dragon Ball terbaru, episode Dragon Ball video


Dalam episode sebelumnya, Goku sendiri menyadari bagaimana dia bisa menggabungkan kekuatan Super Saiyan Blue-nya dengan teknik Kaio-ken. Walaupun kita masih perlu menunggu episode 56 untuk membuktikan teoti Goku tersebut, namun sepertinya Goku Black dengan wujud Supernya akan menjadi sangat kuat dibandingkan sebelumnya.

Dragon-Ball-Super-1

Mesin Waktu Ternyata Muat 3 Orang!

Dalam episode tersebut, proses perbaikan mesin waktu oleh Bulma sudah selesai, sehingga Goku, Vegeta dan Trunks pun pergi ke masa depan. Dan ya, kami masih menunggu kepastian episode terbaru ini, bagaimana bisa mesin waktu Bulma yang biasanya hanya muat dua orang, ternyata bisa dimasuki oleh 3 manusia dewasa berbadan besar.

Dragon-Ball-Super-4

Di tengah reruntuhan kota masa depan, mereka bertiga bertemu dengan kelompok perlawanan, dan juga bertemu dengan sesorang yang tidak terduga. Pertarungan Goku dan Goku Black sendiri berlangsung pada Episode 57, dimana dia akhirnya akan menggunakan wujud Super Saiyan Blue (bersama Vegeta SS Blue), kekuatan terbesarnya untuk melawan Black, yang menggunakan wujud Super Saiyan Rose.

Kalian bisa melihat preview singkat video Dragon Ball Super Episode 56 di bawah ini:

Penggalan video lainnya setelah preview Dragon Ball Super Episode 56 adalah Dragon Ball Z: Resurrection ‘F, Future Trunks Special Edition, movie Dragon Ball ini akan ditayangkan di televisi Jepang sehari sebelum Episode 56, atau 27 Agustus nanti dalam bentuk special edition atau director’s cut. Di dalamnya ada 30 menit potongan adegan yang tidak masuk dalam film Dragon Ball Z: Resurrection ‘F.


CONTINUE READING BELOW

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2

Ini Bukti Kuat Black Goku Berhubungan Erat dengan Cerita Dragon Ball XenoVerse 2 video, download anime Dragon Ball terbaru, episode Dragon Ball video


Bakal ada adegan yang berhubungan dengan Future Trunks di sana, tidak heran jika penayangannya ditepatkan dengan Episode 56, ketika Future Trunks membawa Goku dan ayahnya ke masa depan. Pasti kalian akan langsung bertanya-tanya, bagaimana Toei Animation dan Akira Toriyama menghubungkan movie tahun 2015 tersebut dengan Dragon Ball Super ini, ya? Berikut sedikit preview Dragon Ball Z: Resurrection ‘F Future Trunks Special Edition.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.