Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Bukan hoax, ada bukti nyata jika ternyata Android bernilai Rp1 dan 2 jutaan Xiaomi Redmi 3 Pro dan Redmi Note 3 Pro lebih baik kualitasnya dibandingkan Galaxy Note 7 yang dijual hingga 7x lebih mahal harganya!

1471845628000

Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro

UPDATE: Kami memberikan video kedua di bawah, yang memperlihatkan hasil uji ketahanan layar Galaxy Note 7 yang baru setelah Corning, pihak yang memproduksi Gorilla Glass, campur tangan dan merasa ada kekeliruan dalam pengujian tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi6 Ini Mengagumkan!

Bukan hoax, ada bukti nyata jika ternyata Android bernilai Rp1 dan 2 jutaan Xiaomi Redmi 3 Pro dan Redmi Note 3 Pro lebih baik kualitasnya dibandingkan Galaxy Note 7 yang dijual hingga 7x lebih mahal harganya!


Dijual dengan harga hingga puluhan juta rupiah, Galaxy Note 7 sudah seharusnya lebih tangguh dibandingkan Android lain yang harganya lebih murah. Benarkah demikian? Cek halaman 2 untuk pengujian ekstrem Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro, dan bagaimana dua Android murah Xiaomi mampu permalukan phablet Samsung yang harganya mencapai puluhan juta ini.

Melanjutkan pengalaman kita melalui Galaxy Note 5 yang dirilis Agustus tahun lalu, Samsung kembali merilis penerusnya, Galaxy Note 7 pertengahan Agustus 2016 ini. Mulai 19 Agustus kemarin, Samsung Galaxy Note 7 sudah tersedia untuk 10 negara awal, yaitu Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Puerto Rico, Australia, Selandia Baru, Uni Emirat Arab, Taiwan, Korea Selatan dan yang terdekat dengan Indonesia, Singapura.

Galaxy-Note-7-4


CONTINUE READING BELOW

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan!

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan! Fitur Canggih Galaxy Note 7, spesifikasi Galaxy Note 7


Harga yang ditawarkan cukup tinggi. Yang pasti, lebih mahal dibandingkan Galaxy S7 edge yang beberapa waktu lalu ditawarkan resmi dengan harga Rp10 jutaan. Galaxy Note 7 di beberapa negara yang sudah menjualnya tersebut bisa ditebus dengan nilai sekitar Rp11 hingga hampir Rp12 jutaan. Harga yang menurut sebagian kalangan, cukup mahal, dan seharusnya, menjanjikan kualitas produk di atas rata-rata.

Galaxy-Note-7-3


CONTINUE READING BELOW

Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 7, Mungkin Ini Akan Membuat Kalian Yakin untuk Upgrade!

Galaxy Note 5 vs Galaxy Note 7, Ini Akan Membuat Kalian Yakin untuk Upgrade! Harga Galaxy Note 7, spesifikasi Galaxy Note 7 spec, benchmark Galaxy Note 7


Well, Samsung sendiri meyakinkan kalian, Galaxy Note 7 mampu melakukan banyak hal, atau, juga tahan terhadap beberapa deraanSepeti video terbarunya di bawah, yang memperlihatkan beberapa keahlian barunya. Membuat GIF menggunakan “kekuatan sihir” S-Pen dari video teman-teman yang bertingkah konyol, mengamankan data pribadi kalian dari tangan jahil menggunakan sensor mata, karena standar keamanannya ini 100x lebih bisa dipercaya dibandingkan gembok sidik jari, plus, layarnya yang lebar (5.7-inchi secara angka) tergolong lega untuk menikmati tayangan multimedia dan mensimulasikan pengalaman sinema. Video di bawah juga memperlihatkan bagaimana kalian entah itu sengaja atau tidak, menjatuhkan phablet ke dalam akuarium, dan ternyata masih berfungsi.

Samsung Galaxy Note7 Official TVC: The Smartphone That Thinks Big

Seharusnya presentasi Samsung di atas cukup meyakinkan kalian, Galaxy Note 7 adalah smartphone pilihan yang cukup handal untuk segala situasi, bukan? Ya, setidaknya, setelah kalian memberi lapisan perlindungan tambahan untuk layarnya, dan memberi perhatian khusus pada sensor sidik jarinya. Mulai dijualnya phablet ini ke beberapa negara memberi kemungkinan banyak penguji coba ekstrem memberi siksaan durabulity test khusus padanya. Salah satunya, JerryRigEverything. Kalian bisa melihat langsung beberapa uji daya tahan ekstrem yang dilakukannya untuk Galaxy Note 7 melalui channel YouTube-nya. Namun yang paling menarik dan sempat menimbulkan kehebohan di kalangan calon pengguna Galaxy Note 7 hanya satu video berikut ini:

Galaxy Note 7 – Gorilla Glass 5 Scratch Test – Durability video

Zack Nelson dari channel Jerry Rig mengatakan, sangat penting mengenal sebuah smartphone, apalagi ketika gadget tersebut harganya sampai puluhan juta Rupiah. Dan uji daya tahan yang dilakukannnya menunjukkan satu fakta penting, jika ternyata perlindungan layar Gorilla Glass 5 yang diklaim lebih anti retak itu, begitu mudahnya menyisakan goresan akibat kontak dengan beda tajam!

Galaxy-Note-7-Test-4


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Pecundangi Samsung! Redmi Note 3 Lebih Unggul dari Galaxy Note 5

Xiaomi Pecundangi Samsung! Spesifikasi Redmi Note 3 Lebih Unggul Dibandingkan Galaxy Note 5, harga Redmi Note 3, cara root Redmi Note 3, video Redmi Note 3


Menggunakan Gorilla Glass 5, penguji dalam video di atas berharap layarnya bisa bertahan sampai deraan pada level 6 atau lebih. Namun ternyata, layar Galaxy Note 7 sudah “terluka” hanya sampai pengujian level 3 saja! Gorilla Glass 5 mungkin lebih anti retak dibandingkan Gorilla Glass 4 pada Galaxy Note 5 atau bahkan juga pada Galaxy Note 4. Namun ternyata tidak anti goresan! Kalian mutlak membutuhkan perlindungan layar seperti tempered glass untuk menjaga agar layarnya tetap mulus. Di sisi lain, panel belakang Galaxy Note 7 yang juga berpelindung Gorilla Glass 5, ternyata lebih tahan akan goresan.


CONTINUE READING BELOW

Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde!

Galaxy Note 5 Drop Test, Phablet Samsung Hanya Bertahan 6 Ronde! Spesifikasi Galaxy Note 5, gambar Galaxy Note 5, harga Galaxy Note 5, dijual Galaxy Note 5


UPDATE 10 Oktober 2016: Note 7 Scratch Test – CORRECTION VIDEO – Gorilla Glass 5

Bersamaan dengan Samsung memberikan pernyataan jika mereka menghentikan penjualan Galaxy Note 7, JerryRigEverything mengunggah video baru yang merupakan revisi dari uji Galaxy Note 7 mereka sebelumnya. Entah apakah ada “campur tangan” Corning di sini, namun menurut penuturan sang penguji memang benar Gorilla Glass itu sangat kuat, bahkan lebih kuat dari alat yang digunakan untuk menguji, dan akhirnya menimbulkan sisa-sisa pada layar yang sebelumnya dianggap itu goresan. Kalian bisa menilai sendiri uji kedua ini, dan membandingkannya dengan uji pertama di atas. Penulis sendiri berpikir, sang penguji niat banget ya membeli lagi satu Galaxy Note 7 hanya untuk digores-gores ulang layarnya…. hehehe!

Galaxy-Note-7-Test-5

Langsung tergores pada level 3, ketika smartphone murah seperti Redmi 3 Pro bisa bertahan sampai level 7…

Sama halnya dengan sensor sidik jarinya, yang diposisikan di tombol Home. Jika permukaan sensor yang berlapis plastik tersebut banyak tergores, dan dengan mudahnya memang tergores, karena tidak seperti milik iPhone yang berbahan kaca, tombol Home Galaxy Note 7 terbuat dari plastik, maka bisa dipastikan sensor sidik jarinya akan mengalami gangguan. Bahkan, dalam video di atas, diperlihatkan sensor tersebut tidak berfungsi lagi.

Galaxy-Note-7-Test-1

Sensor sidik jari bakal terganggu jika terlalu banyak goresan padanya…


CONTINUE READING BELOW

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai ke Level Pro!

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Melek Fotografi, Sampai Level Pro! Review Galaxy S7 edge camera guide, spesifikasi Galaxy S7 camera tips, harga Galaxy S7


Pengujian fisik lainnya yang ditujukan untuk phablet ini menyasar sensor kameranya, yang berlindung kaca. Kalian bisa tenang, karena bahkan goresan pisau cutter pun masih bisa ditahan. Namun pada bagian lampu flash LED-nya, yang berpelindung plastik, langsung terkoyak. Kemudian stylush S-Pen juga diuji. Mayoritas pena ini terbuat dari plastik, hanya bagian tombol dan sisi bawahnya yang berbahan metal. Sedangkan di sisi layar, ketika coba dipanasi menggunakan nyala api, seperti Galaxy S7, layar Galaxy Note 7 langsung memutih dalam waktu 8 detik, namun bagian putih tersebut (beken dengan istilah efek burn-in) tidak lama kemudian menghilang.

Galaxy-Note-7-Test-2

Layar Galaxy S7 lebih tahan goresan daripada Galaxy Note 7, namun efek burn-in padanya bisa bersifat permanen…

Meskipun ada beberapa kelemahan dari segi fisik ketika diuji ekstrem, Galaxy Note 7 terbukti sangat kuat casingnya. Phablet dengan body jumbo dan layar lebar ini tidak mudah dibengkokkan. Samsung sukses mendesain sebuah gadget dengan casing berbahan full-metal yang kokoh, dan setidaknya tidak akan membuat kalian kuatir ketika tidak sengaja diduduki ketika disimpan di kantong celana, atau terinjak ketika berada di atas lantai yang bergelombang.


CONTINUE READING BELOW

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4!

Fitur Galaxy S7: Puaskan Mobile Gamer, Kualitas Grafisnya Setara PS4! Spesifikasi Galaxy S7 ROOT guide, harga Galaxy S7 pre-order, benchmark Galaxy S7


Kami tahu apa yang dilakukan penguji coba ekstrem di atas kemungkinan terjadi pada Galaxy Note 7 kalian sangat kecil. Namun yang menyedihkan, Zack Nelson justru menemukan jika Galaxy Note 7 tidak lebih baik dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi 3 Pro! Lihat saja buktinya pada halaman berikutnya!

Lanjut ke halaman 2

TENTANG PENULIS
Ura

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.