Inilah Delapan Karakter Animanga Paling Macho hingga Saat Ini!

Siapa kira-kira karakter anime paling jantan? Sepuluh orang ini layak untuk diperhitungkan!

1471921236000

Karakter Animanga paling macho - hokuto no ken

Pernah bertanya-tanya siapa kira-kira karakter animanga paling macho dari semua judul yang sudah dirilis sejauh ini? Delapan karakter di bawah ini sepertinya pantas merebut gelar tersebut!

Macho biasanya digunakan untuk menggambarkan karakter yang sangat laki, dengan tubuh kekar, kekuatan fisik besar, dan sifat agresif. Tapi untuk daftar karakter animanga paling macho ini, diperhitungkan juga faktor-faktor seperti kepercayaan diri masing-masing karakter, wibawa dan cara mereka membawa diri.

Faktor lain yang diperhitungkan adalah apakah mereka mampu diandalkan sebagai pelindung. Karakter yang jantan tapi suka menindas sih lebih cocok disebut sebagai bully. 

Berdasarkan kriteria berikut, inilah daftar karakter animanga paling macho dalam sejarah!


8

Kenpachi Zaraki - Bleach


Kata-kata mutiara dalam Bleach Kenpachi Zaraki

Posisi kedelapan di peringkat karakter animanga paling macho diduduki Kenpachi Zaraki. Kesan jantan sudah bisa kamu rasakan hanya dengan melihat penampilannya saja. Dari segi fisik dan kekuatan, rasanya memang Zaraki yang pantas disebut sebagai karakter termacho di Bleach.

Hanya saja, bahkan hingga akhir pun Zaraki terasa seperti bom yang bisa membahayakan siapa pun, baik kawan maupun lawan. Itu mengurangi poinnya di daftar ini.


7

Bouya Harumichi - Crows


Bouya Harumichi - Crows

Si lone wolf dari Suzuran ini juga layak masuk ke daftar karakter animanga paling macho dalam sejarah. Dia mungkin hampir selalu terlihat konyol, tapi dari segi kekuatan fisik dialah salah satu orang terkuat dalam sejarah Crows X Zero. Mulai dari mengimbangi Rindaman (yang selalu sukses mengalahkan Genji Takiya dari Crows Zero) hingga mengalahkan Tatsuo Kuzugami, si berandalan terkuat se-Jepang, kemampuan bertarungnya tak terbantahkan lagi. Bouya adalah yang terjadi kalau Sakuragi Hanamichi dari Slam Dunk memutuskan jadi berandalan full time.

Walau sering menjahili orang, Bouya juga selalu siap membantu bila dibutuhkan. Terkadang mungkin ia perlu didorong dengan sedikit bujukan, tapi bila yang butuh pertolongan adalah sahabatnya, ia bisa nekat menghadapi ancaman seberat apapun seorang diri.


6

Guts - Berserk


Berserk-2016-TV-Anime-New-Key-Visual-Revealed thumbs

Karakter yang pertama kali muncul sebagai anti-hero yang sangat-sangat kelam, namun lambat laun terungkap memiliki sejarah yang sangat kelam. Guts mungkin adalah karakter paling malang dalam sejarah animanga. Sebenarnya tak akan ada yang menyalahkan dia bila dia memutuskan bunuh diri setelah semua yang ia alami.

Tapi apa itu yang Guts lakukan? Tidak. Tak peduli seberapa parah kemalangan yang ia hadapi, Guts terus maju dengan tujuan yang jelas. Determinasinya termasuk yang tertinggi dari seluruh karakter animanga dalam sejarah. Karenanya dia wajib masuk ke daftar karakter animanga paling macho ini.

Tapi tetap saja, bahkan hingga bab terbaru pun Guts masih memiliki sejumlah trauma dan masalah yang bisa membuatnya menyakiti teman terdekatnya bila terpicu. Masalah ini menghambatnya untuk naik ke peringkat yang lebih tinggi.


5

Escanor - Nanatsu no Taizai (hanya wujud siang)


Escanor - Nanatsu no Taizai

Escanor adalah karakter yang unik. Wujudnya saat matahari terbenam sama sekali tidak layak masuk ke daftar karakter animanga paling macho ini, karenanya ada keterangan khusus untuk dia. Bagaimana tidak? Escanor saat malam memang kebalikan total dari definisi macho. Dia adalah pria yang cenderung pendiam, pemalu, dan penuh keraguan.

Tapi saat matahari meninggi, Escanor berubah menjadi personifikasi dari kata jantan. Kekuatan fisik? Escanor di siang hari mungkin adalah Seven Deadly Sins terkuat, mampu mengalahkan musuh yang bahkan kesulitan dihadapi rekannya. Keyakinan diri dan karisma? Kedua unsur itu juga meroket begitu jauh hingga ia berbalik total menjadi sangat angkuh. Tak heran, mengingat dosa Escanor adalah pride – kesombongan.

Tapi mengingat karakteristik tersebut hanya dimiliki “separuh” diri Escanor, ia tidak bisa menempati peringkat yang lebih tinggi dari ini.


4

Roronoa Zoro - One Piece


karakter anime underrated


CONTINUE READING BELOW

Inilah Lima Karakter One Piece yang Layak Dimunculkan Kembali!

Banyak tokoh One Piece yang sudah lama absen. Dari nama-nama itu, inilah lima karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali!


Sudah pasti ahli pedang dari kelompok bajak laut Topi Jerami ini wajib masuk ke daftar. Dia mungkin sering kali terlihat cuek, tapi bila rekan-rekannya membutuhkan, dia akan selalu siap membantu. Dia pernah mengorbankan diri untuk menerima semua cidera yang diderita Luffy hanya untuk menyelamatkan sang kapten. Hampir di setiap arc ia minimal akan menampilkan satu momen sinting yang membuat musuhnya sekalipun terkagum-kagum. Kalau dari segi kejantanan, Zoro bahkan sedikit melampaui kaptennya sendiri.


3

Kujo Jotaro - Jojo Bizarre Adventure


jojo-jotaro-intro

Banyak karakter dari JoJo’s Bizarre Adventure yang layak untuk masuk ke daftar karakter animanga paling macho dalam sejarah. Sebagai perwakilan mereka, penulis memutuskan untuk memasukkan Kujo Jotaro, yang menjadi protagonis Stardust Crusaders dan muncul lagi di Diamond is Unbreakable serta Stone Ocean.

Jotaro memiliki semua kriteria macho yang ditentukan oleh artikel ini. Mulai dari keyakinan diri, kekuatan, hingga penampilan fisik. Walau Jotaro cenderung dingin, bahkan ke ibu dan anaknya sendiri, kamu benar-benar dalam bahaya kalau kamu membuat masalah dengan mereka.


2

Kamina - Tengen Toppa Gurren Lagann


kamina - gurren lagann

Sangat, sangat karismatik. Karakter eksentrik yang satu ini mampu menjadi inspirasi bagi Simon dan yang lain. Ia jugalah yang menjadi pemimpin sekaligus penyatu utama untuk tim Gurren. Dari segi nyali? Orang ini berani menghadapi robot raksasa hanya dengan mengandalkan katana. Pada akhirnya robot itu bukan dikalahkan oleh Kamina, tapi tetap saja ia menunjukkan keberanian yang luar biasa.

Kamina mungkin tidak bertahan hidup hingga akhir seri, tapi bertahun-tahun kemudian ia tetap dikenang oleh fan. Karenanya, ia layak untuk mewakili seluruh semesta Tengen Toppa Gurren Lagann di daftar karakter animanga paling macho sepanjang sejarah ini.


1

Kenshiro - Hokuto no Ken


Karakter Animanga paling macho - kenshiro

Sebagai pengguna jurus Hokuto no Ken, Kenshiro mungkin sangat brutal. Tapi ia memiliki semua kriteria untuk disebut sebagai karakter animanga paling macho dalam sejarah. Dia sangat kuat, punya wibawa dan karisma tak terbantahkan, dan memiliki keyakinan terhadap dirinya sendiri. Ia bahkan tak merasa malu untuk menitikkan air mata bila ia memang merasa terharu, satu hal yang sulit dilakukan oleh kebanyakan karakter cowok.

Tak seperti Guts (setidaknya, Guts versi awal cerita), Kenshiro tidak pernah keberatan untuk melindungi sesama manusia bila dibutuhkan. Asal kamu bukan preman yang suka menyakiti orang lain, kamu bisa yakin Ken akan melindungimu. Karena semua faktor itulah Kenshiro layak untuk menempati posisi ini.


Itulah delapan karakter animanga paling macho dalam sejarah. Apakah ada karakter tangguh lain yang tidak ada di daftar ini? Silakan sampaikan di komentar!

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.