Wow, Goku, Luffy, dan Naruto jadi Perwakilan Olimpiade Tokyo 2020!

Ya, semua karakter di bawah ini akan mengambil peran di Olimpiade Tokyo 2020! Akan seperti apa ya?

1471932039000

naruto lebih populer daripada one piece

Olimpiade Tokyo 2020 jelas masih sangat lama. Tapi Jepang sudah membuat heboh dengan memperlihatkan perwakilan dari tokoh anime populer!

Olimpiade Rio baru saja berakhir. Tapi Jepang selaku tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 rupanya tidak ingin sekedar melanjutkan kehebohan Rio dengan diam-diam saja. Walau Olimpiade musim panas selanjutnya masih empat tahun lagi, panitia sudah membangun antusiasme tersendiri dengan menunjukkan tokoh-tokoh anime yang akan berperan nanti.

Kalau kamu mengecek toko resmi Olimpiade 2020, kamu akan melihat deretan karakter anime tersebut.

Goku Luffy dan Naruto - Olimpiade Tokyo 2020

Naruto sebagai tokoh utama dari salah satu serial paling fenomenal di dunia jelas unjuk gigi. Demikian pula dengan Son Goku yang mewakili franchise Dragon Ball. Luffy dari One Piece tak mau ketinggalan, demikian pula dengan Atom dari Astro Boy, Shinosuke Nohara dari Crayon Shinchan, hingga Usagi Tsukino dari Sailor Moon. Dari deretan karakter ini, PreCure dan Yokai Watch tergolong yang paling baru.

Tentunya tokoh-tokoh super ini tidak akan membantu Jepang sebagai kontingen resmi Olimpiade Tokyo 2020. Walau mereka benar-benar ada pun kekuatan mereka sudah terlalu imba untuk ditandingkan dengan manusia. Seperti sudah diumumkan sejak Juli, karakter-karakter ini akan menghiasi berbagai merchandise resmi Olimpiade. Yang sudah diumumkan sejauh ini adalah tote bag dan kaus.

Olimpiade Tokyo 2020 - Kaus


CONTINUE READING BELOW

Inilah Lima Karakter One Piece yang Layak Dimunculkan Kembali!

Banyak tokoh One Piece yang sudah lama absen. Dari nama-nama itu, inilah lima karakter One Piece yang layak dimunculkan kembali!


Langkah brilian ini sepertinya untuk mencoba menjangkau para fan anime dari luar negeri dan juga penggemar dari Jepang sendiri. Walau kaus yang disajikan tergolong sederhana, melihat koleksi karakter ikonik ini sepertinya akan menggoda penggemar untuk merogoh kantung demi memperolehnya.

Gilanya lagi, deretan karakter di atas kemungkinan besar belum final mewakili semua tokoh yang akan disajikan di merchandise Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan di trailer resmi untuk Olimpiade Tokyo saja ada karakter yang belum ada di kaus, seperti Tsubasa, Doraemon, hingga Mario dari lini video game.

[youtube_embed id=”FNuqKVG781I”]

Walau belum muncul di daftar barang ini, Mario memang sepertinya dipastikan akan terlibat juga di olimpiade berikutnya, mengingat Perdana Menteri Shinzo Abe pun tampil sebagai maskot Nintendo itu di penutupan Olimpiade Rio.

[youtube_embed id=”3AmuLoiVGnE”]

Yang jelas sih, fan anime dan game wajib untuk mengamati baik-baik Olimpiade Tokyo 2020 nanti. Terutama acara penutupan dan pembukaan. Biasanya dalam acara itu tuan rumah akan menyajikan kebudayaan mereka. Jangan lupakan juga kemungkinan akan adanya video khusus seperti yang memperlihatkan saat James Bond mengantar Ratu Elizabeth II ke Olimpiade London.

[youtube_embed id=”1AS-dCdYZbo”]

Mengingat game dan anime sudah mengakar menjadi budaya Jepang, dapat dipastikan akan ada pertunjukan khusus yang melibatkan tokoh-tokoh keren ini.

Kurang puas dengan pemilihan karakter dari panitia Olimpiade Tokyo 2020? Menurut kamu siapa lagi yang pantas bersanding bersama Goku, Luffy, dan Naruto sebagai maskot? Apakah Kenshiro dari Hokuto no Ken? Ichigo dari Bleach? Mungkin Saber dari seri Fate? Silakan sampaikan di komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.