Ribut Soal Gaji, Mission Impossible 6 Ditunda

Tom Cruise meminta bayaran sejumlah atau lebih besar dari yang didapatnya sebagai bintang The Mummy untuk kembali berperan di Mission Impossible 6!

1472029525000

Ribut gaji, Mission Impossible 6 ditunda

Jelang produksi Mission Impossible 6, Tom Cruise malah terlibat perselisihan dengan rumah produksi Pramount terkait masalah besaran gaji. Dikutip dari The Hollywood Reporter (THR), Tom meminta jumlah yang sama atau bahkan lebih besar dari yang didapatkannya dari Universal Pictures untuk film The Mummy yang dibintanginya.

Film The Mummy sendiri akan dijadikan franchise teranyar oleh Universal dengan memanfaatkan kepopuleran Tom Cruise. Ditargetkan rilis pertengahan tahun 2017 mendatang, The Mummy kini telah masuk tahap post production setelah syuting di London beberapa waktu yang lalu.

Sama seperti The Mummy, Mission Impossible 6 juga rencananya akan dirilis tahun depan. Namun, akibat masalah yang ditimbulkan aktor berusia 54 tahun ini, Paramount terpaksa harus kembali menunda proses produksi yang direncanakan akan digarap mulai awal tahun 2017. Sebelumnya, produksi yang tadinya telah direncanakan mulai November 2016 molor ke awal tahun depan akibat skenario yang bermasalah.

Ribut gaji, Mission Impossible ditunda

Menyusul kejadian ini, sejumlah tim produksi yang tengah mengerjakan special effect untuk film ini terpaksa diminta untuk menghentikan pekerjaannya hingga kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

Akibat kedua penundaan yang terjadi, film yang tadinya rencana dirilis pada akhir tahun 2017 mengalami ketidakjelasan hingga saat ini.

Mission Impossible 6

Christopher McQuarrie akan kembali didaulat sebagai sutradara. Tak hanya itu, ia juga dipercaya untuk menggarap skenario dan menjadi bagian dari tim produser. Selain Tom Cruise, bintang lainnya yang juga dipastikan akan terlibat dalam seri kali ini adalah Rebecca Ferguson. Tiga nama lainnya juga santer dibicarakan akan muncul kembali dalam Mission Impossible adalah Ving Rhames, Jeremy Renner dan Simon Pegg.

Sejatinya, Mission Impossible adalah salah satu franchise film paling sukses di industri perfilman Hollywood. Film ini juga yang berhasil melejitkan nama Tom Cruise dalam perannya sebagai agen khusus, Ethan Hunt yang sudah dibintanginya sejak 1996. Film terakhirnya, Mission Impossible: Rogue Nation juga berhasil mendulang kesuksesan baik secara finansial maupun kritikal.

Mengingat sukses besar yang didapat dari seri sebelumnya, sepertinya Mission Impossible tetap akan hadir di bioskop dengan cara apapun.

TENTANG PENULIS
sarahsekar

Pecinta literasi dan penikmat musik.