Pokeball Ini Bisa Bikin Main Pokemon GO Serasa Beneran!

Gak cuma swipe, sekarang kamu bisa lempar Pokeball beneran!

1472025957000

xxl_pokemon go pokeball-970-80

Trainer Ball berbentuk Pokeball ini bikin kamu jadi seperti Trainer Pokemon sungguhan!

Pokemon GO akhirnya rilis resmi di Indonesia. Dengan kehadiran apps Pokemon GO di Google Play Store, kita bisa mengunduh dan memainkannya secara resmi. Namun walaupun Pokemon GO sudah bisa dimainkan sejak lama -dengan versi “ilegal’ nya muncul sejak Juli lalu-, tidak ada salahnya kita meneruskan memainkan Pokemon GO ini. Tentunya agar bermain Pokemon GO lebih seru, semestinya kita menangkap Pokemon dengan melempar Pokeball. Namun sayangnya, pada Pokemon GO, melempar Pokeball diganti dengan men-swipe layar gadget kita.

Namun sepertinya gameplay Pokemon GO yang lebih realistis akan segera terwujud! Sebuah developer software dan desain produk, GamerReality LLC sedang mengembangkan sebuah produk yang sinkron dengan permainan Pokemon GO. Alat ini berbentuk seperti Pokeball, yang membuat melempar Pokeball pada Pokemon GO bisa dilakukan dengan melemparnya beneran! Alat ini dinamai sebagai Trainer Ball.

Trainer Ball ini memiliki mekanisme seperti pendeteksi wajah pada SnapChat. Dengan data dari accelerometer, dan dari Bluetooth, maka akan didapatkan titik jatuh Trainer Ball di kamera dan layar gadget.

pokeball

Hal ini akan membuat gameplay Pokemon GO akan terasa lebih nyata -setidaknya dalam hal melempar Pokeball. Tentunya ini akan membuat permainan Pokemon GO semakin menarik, daripada sekadar melempar Pokeball lewat swipe di layar.

Tapi kalau melempar Trainer Ball justru akan repot ya? Bisa jadi akan cepat kotor, atau rusak, bahkan mungkin mengganggu orang lain? Ternyata Trainer Ball ini bisa dimainkan dengan beberapa cara, bahkan memiliki fungsi yang penting untuk pemain Pokemon GO umumnya!

Trainer Ball ini bisa dimainkan dengan cara:

  • Melempar bola ke arah sesuai gambar Augmented Reality di layar, jika pada layar bola mengenai Pokemon, maka seolah-olah kita menimpuk Trainer Ball ke Pokemon tersebut.
  • Sebagai kontroler gestur gerak, dengan mengayunkan tangan, maka bola pada layar akan bergerak seperti saat kita swipe. Setidaknya gerakan tangan ini mewakili gerakan melempar dan bola tidak perlu terlepas dari tangan
  • Trainer Ball ini bahkan bisa berfungsi sebagai power bank! Tentunya ini adalah fungsi yang paling bermanfaat bagi pemain Pokemon GO

Trainer Ball ini seukuran genggaman orang dewasa dan berbahan dari karet, sehingga aman jika dilempar. Saat ini Trainer Ball sedang mengumpulkan dana lewat Kickstarter. Tentunya kamu juga bisa ikutan, siapa tahu Trainer Ball ini beneran diproduksi massal sehingga kamu bisa punya Pokeball lempar yang pas untuk main Pokemon GO!

Sumber: kickstarter

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial