7 Fakta Mengejutkan Eiichiro Oda yang Belum Banyak Diketahui One Piece Lovers!

Sebagai OPLovers, kamu harus tahu deretan fakta mengejutkan Eiichiro Oda ini!

1472205952000

Siapa yang enggak kenal Eiichiro Oda, seorang maestro manga yang mendapatkan kesuksesan saat berhasil menciptakan animanga One Piece. Pertama kali rilis tahun 1997, One Piece masih menjadi salah satu animanga terbaik sejauh ini yang kemunculan tiap chapter-nya selalu ditunggu-tunggu oleh ribuan fans. Nah bagi kamu seorang One Piece Lovers, seberapa tahu sih kamu tentang Eiichiro Oda? Apakah kamu tahu 7 fakta Eiichiro Oda berikut ini?


1

Cita-cita Eiichiro Oda


fakta eiichiro odaDimulai dari yang paling umum. Eiichiro Oda lahir pada tanggal 1 Januari 1975 di Kumamoto City, Jepang. Artinya sekarang Oda baru berusia 41 tahun. Di usia empat tahun Oda memiliki cita-cita untuk menjadi seorang mangaka, dan seperti kita tahu bersama cita-cita itu akhirnya terwujud dan bahkan bukan sekedar menjadi mangaka tapi Oda juga sudah bisa disebut sebagai mangaka terhebat saat ini.


2

Inspirasi Eiichiro Oda


akira toriyamaFakta Eiichiro Oda selanjutnya adalah ketika memiliki keinginan untuk menjadi mangaka, ternyata Oda terinspirasi dari hasil karya Akira Toriyama yaitu Dragon Ball. Sedangkan ketertarikannya untuk memciptakan manga bertema bajak laut dipicu oleh serial TV animasi populer berjudul Vicky The Viking.


3

Karakter Favorit


buggyBanyak fans yang penasaran dan ingin tahu siapa karakter jahat favorit Eiichiro Oda dalam animanga One Piece. Dalam sebuah kesempatan Oda pun menjawab kalau karakter jahat favoritnya adalah Buggy The Clown. Oda juga memilih buah iblis Bara Bara No Mi sebagai favoritnya. Kebetulan Buggy The Clown merupakan villian yang memakan buah iblis tersebut.


4

Gaya Hidup


oda work

  • Oda adalah seorang perokok, dan fans percaya jika hal tersebut dikarenakan tekanan tingkat tinggi sebagai seorang mangaka.
  • Oda lebih suka bekerja dengan sedikit asisten. Bahkan dia bisa mengerjakan sebagian besar bab seorang diri.
  • Penasaran dengan waktu kerja Eiichiro Oda? Dia bangun jam 5 pagi dan bekerja sampai jam 2 pagi (21 jam). Artinya Oda hanya punya waktu tidur selama 3 jam dalam sehari!

5

Kesukaan Eiichiro Oda


oda

  • Mangaka favoritnya adalah Hiroyuki Takei.
  • Rapper favoritnya Eminem.
  • Penyanyi favoritnya Avril Lavigne, Bryan Adams, Izumi Katou dan Brook Benton.
  • Sutradara, Aktor & aktris favortinya adalah Quentin Tarantino, Tim Burton, Akira Kurosawa, Hayao Miyazaki dan Baz Luhrmann.
  • Game favoritnya adalah Dragon Quest.
  • Film favoritnya adalah Seven Samurai, Young Guns dan Nightmare Before Christmas.
  • Makanan favoritnya adalah makanan Meksiko.

6

Keluarga


eiichiro oda family


CONTINUE READING BELOW

Jangan Ditiru, Inilah 6 Karakter Anime Paling Malas yang Pernah Ada!

Meskipun kerjanya malas-malasan, tapi jangan pernah menganggap remeh kemampuannya loh. Berikut ini karakter anime paling malas yang pernah ada.


Ya meskipun hampir seluruh hidupnya didedikasikan untuk One Piece, namun Oda juga tidak mengesampingkan keluarga. Pada tahun 2002, Oda bertemu gadis cantik bernama Chiaki Inaba, uniknya Chiaki Inaba merupakan seorang cosplayer Nami dalam acara Shonen Jump Fiesta. Tahun 2004 mereka menikah, lalu kemudian tahun 2006 Oda dan Inaba dikaruniai seorang putri cantik. Mungkin suatu saat putri Eiichiro Oda akan mengikuti jejak ayahnya sebagai mangaka hebat ya!


7

Jika One Piece Tamat


eiihciro oda machaApa yang akan dilakukan andai suatu saat One Piece tamat? Eiichiro Oda menyebut jika telah selesai dengan proyek One Piece, ia berencana membuat manga bertemakan mecha (Robot). Namun bila itu tidak terwujud, Oda akan mengikuti jejak Akira Toriyama, membuat manga dengan cerita pendek yang terdiri dari satu atau dua episode.

Yap, sekarang kamu udah makin tahu dong dengan deretan fakta Eiichiro Oda yang sudah dipaparkan di atas. Eits kalau kamu punya fakta menarik lain seputar si pembuat manga One Piece ini, jangan sungkan-sungkan untuk kasih tahu kita lewat kolom komentar ya!

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca