Garena Siapkan Rp100 juta Untuk Tim League of Legends Universitas Terbaik!

Kamu mahasiswa? Kepingin punya karir di eSport game League of Legends? Mungkin LNCC 2016 ini bisa jadi jalanmu menuju karir professional eSport player!

1472193316000
League of Legend National Collegiate Championship (LNCC), ajang pemain LoL setingkat Perguruan Tinggi untuk unjuk gigi.

League of Legend National Collegiate Championship (LNCC), ajang pemain LoL setingkat Perguruan Tinggi untuk unjuk gigi.

Tahun ini Garena mengembangkan sayap kompetisi e-Sport miliknya lebih lebar. Tak hanya mewadahi kompetisi untuk para tim atau pemain profesional saja, namun Garena juga ingin menyediakan wadah kompetisi untuk para mahasiswa pemain League of Legends.

Melalui League of Legends National Collegiate Championship (LNCC), Garena Indonesia ingin menjadi wadah rekreasi dan juga kompetisi League of Legends antar perguruan tinggi di Indonesia. Kompetisi LNCC 2016 ini tentunya terbuka bagi semua mahasiswa di Indonesia, baik mereka mahasiswa asal perguruan tinggi swasta mahasiswa asal perguruan tinggi negeri.

Tak tanggung-tanggung, Garena Indonesia sudah mempersiapkan hadiah sebesar Rp100 juta untuk tim perguruan tinggi yang terbaik. Tak hanya itu, pemenang LNCC 2016 juga akan mendapatkan tiket untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi League of Legend Kampus tingkat internasional, League of Legends International Collegiate Championship (LICC) 2016, di Filipina.

Kompetisi LNCC 2016 sendiri, nantinya akan dibagi menjadi dua tahap, yaitu Online Qualifier dan Grand Finals secara LAN di Jakarta. Pada proses Online Qualifier tim peserta akan dibagi jadi dua berdasarkan wilayah yaitu, Pulau Jawa dan Luar Jawa. Dua tim teratas di setiap wilayah kualifikasi nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta dan tiket menuju LAN Grand Final di Jakarta.

lncc ss 1

Skema pembagian hadiah untuk para peserta LNCC 2016. Sumber: lol.garena.co.id

Dalam babak LAN Grand Final akan ada empat tim dari Online Qualifier yang berkompetisi dalam format grup, round robin. Setelah itu pertandingan dilanjutkan dengan format bracket dengan sistem single elimination untuk menentukan tim pemenang. Tim yang jadi juara LNCC 2016 akan mendapatkan hadiah sebesar Rp35 juta dan tiket menuju LICC 2016 di Filipina.

Jika kamu ingin tahu lebih lanjut tentang LNCC 2016, kamu bisa langsung ke laman web lolesports.garena.co.id/lncc. Untuk informasi lebih lanjut terkait e-Sport League of Legends, kamu bisa like Facebook Fanpage garenalolesportsid.

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.