Kepopuleran Pokemon GO Siap Disusul Oleh Game Harry Potter GO?

Setelah Pokemon GO, game Harry Potter GO pun segera dibuat?

1472299220000

harry potter go

Kepopuleran Pokemon GO yang terjadi belakangan ini nampaknya membuat beberapa pihak iri. Contohnya saja apa yang telah dilakukan oleh seorag fans berat Harry Potter bernama Ashtyn Hannon. Melansir dari Digital Spy, Ashtyn Hannon menggagas sebuah petisi online yang berisikan agar segera dibuatkan game mirip Pokemon GO namun dengan mengambil tema dunia sihir berjudul Harry Potter GO.

“Saya pikir dengan kepopuleran yang tak tertandingi dari Pokemon GO menunjukkan Warner Bross dan Niantic memiliki kesempatan besar untuk membuat versi dunia fiksi yang lain. Saya tidak ikut main Pokemon Go. Tapi saya akan memainkannya bila ada versi Harry Potter,” ujar Ashtyn.

Sampai saat ini, petisi yang diberi judul “Accio Harry Potter Go: We Want a Harry Potter Version of Pokémon Go” telah mendapat dukungan lebih dari 52 ribu. Artinya tinggal sedikit lagi hingga mencapai tujuan akhir dari petisi tersebut yakni sebanyak 55 ribu dukungan.

Tentunya akan sangat menarik jika nanti pihak Niantic dan Warner Bross bekerjasama menciptakan game augmanted reality namun dengan tema kehidupan sihir Harry Potter dan kawan-kawan. Terlebih di dunia Harry Potter juga memiliki banyak makhluk mistis yang cukup menarik untuk diburu seperti Cenatur, Cerberus, Basilisk, Griffin dan masih banyak lagi. Bukan hanya berburu para monster di dunia sihir, melalui petisi online tersebut Ashtyn Hannon mengharapkan game Harry Potter GO juga menyuguhkan fitur saling adu mantra sihir antar pemainnya.

harry potter go 2

Terlebih jika jadi dibuat, Harry Potter GO bisa menjadi ajang promosi yang baik bagi Warner Bross yang November nanti akan merilis film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Apalagi dalam trailer film tersebut, banyak juga makhluk-makhluk mistis yang disimpan Newt Scamander di koper ajaibnya dan bisa menjadi obyek buruan game Harry Potter GO nanti.

Harry Potter GO sekaligus akan menjadi obat mujarab bagi para fans Harry Potter yang sudah kangen setelah tujuh judul utamanya tamat. Seperti para fans Pokemon yang bisa kembali bernostalgia dengan anime masa kecilnya itu, jadi bukan tak mungkin fans Harry Potter pun bisa turut bernostalgia dengan Harry Potter dan kawan-kawan meskipun dalam bentuk game.


CONTINUE READING BELOW

Mantap Gan! Trainer Ini jual Akun Pokemon GO Seharga Rp14 Miliar!

Disebutkan seorang Trainer rela jual akun Pokemon GO seharga 14 miliar rupiah dilaman jual beli antar gamer, Player Auctions.


Bukan hanya sebatas membuat petisi online, untuk menunjukan keseriusannya, para fans Harry Potter pun tak ketinggalan untuk membuat video yang berisikan “trailer” game Harry Potter GO nantinya.

Seperti video yang diunggah oleh Near Human Intelligence yang menunjukan cara bermain dan fitur-fitur apa saja yang akan ada di game Harry Potter GO. Ya meskipun video itu hanyalah rekayasa dan angan-angan para fans Harry Potter, tapi tidak ada salahnya jika suatu saat nanti pihak Niantic bisa menciptakan game augmented reality yang diadaptasi dari novel populer J.K. Rowling ini.

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak Niantic terkait isu proyek game Harry Potter GO.
TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca