MMORPG Monster Hunter Dapatkan Update Besar! Juga untuk PS4, Akankah Rilis Global?

Apa saja yang diberikan Capcom untuk update kedua game online Monster Hunter ini?

1472464842000

MMORPG Monster Hunter

Bisnis “daur ulang” terbukti masih menguntungkan. Capcom sudah membuktikannya dengan membuat versi remake banyak seri lama mereka untuk platform modern. Yang terbaru, Monster Hunter Frontier G, yang kemarin dikonfirmasikan bakal dirilis 9 November 2016 mendatang dalam bentuk major update-nya dengan judul Monster Hunter Online Z untuk semua platform default-nya dulu, PlayStation 3, PlayStation Vita, Xbox 360, PC Windows dan Wii U, serta kini juga mendapatkan versi barunya untuk PlayStation 4, yang akan dirilis belakangan, pada 22 November 2016. Game online MMORPG Monster Hunter Frontier G sendiri sebelumnya hanya diterbitkan di Jepang saja.


CONTINUE READING BELOW

Monster Hunter RPG Dirilis Oktober, Dapatkan Tiga Amiibo dan Versi Anime

Monster Hunter RPG Dirilis Oktober, Dapatkan Tiga Amiibo dan Versi Anime, download Monster Hunter Stories Guide, cheat Monster Hunter Games


Monster Hunter Frontier G awalnya diperkenalkan pada September 2012 sebagai major update untuk Monster Hunter Frontier Online untuk PC dan Xbox 360. Tidak lama kemudian juga dikonfirmasikan bakal dirilis sebagai game tersendiri untuk PlayStation 3 dan Wii U. Karena kecocokan game berburu monster ini dimainkan secara mobile, Capcom pun memasukkannya untuk PlayStation Vita. Sebagai major update untuk Monster Hunter Frontier, Capcom menambahkan 10 Monster baru, 21 Monster yang sudah eksis sebelumnya ditingkatkan menjadi G-Rank, ada 3 Area baru, hingga lebih dari 150 G Class Weapon, lebih dari 150 G Class Armor baru, 30 Skill baru, 4 element baru, dan action baru untuk 11 tipe senjata.

Monster-Hunter-Frontier-Z-2

Game aslinya sendiri sebenarnya eksklusif platform Microsoft, dengan diawali debutnya pada PC Windows tahun 2007, dan kemudian masuk Xbox 360 tiga tahun kemudian, sebagai bagian dari usaha Microsoft dalam strategi penetrasi mereka ke Jepang. Sayangnya, meskipun didukung judul yang sangat populer di Jepang, Monster Hunter Frontier Online hanya terjual tidak lebih dari 100 robu kopi ketika perilisannya pertama kali pertengahan tahun 2010 lalu. Walaupun rumor mengenai versi Globalnya deras berhembus, tetap saja Capcom tak bergeming membatasi Monster Hunter Frontier Online khusus Jepang. Termasuk itu untuk update besarnya, Monster Hunter Frontier G. Sampai port untuk PlayStation 3 dan Wii U pun hanya untuk memanjakan penggemarnya di Jepang saja.

Monster-Hunter-Frontier-Z-4

Kini dengan dikonfirmasikannya update besar kedua untuk Monster Hunter Frontier Online, kita berharap Capcom menurunkan egonya, dan mereka mau mentranslasikan game MMORPG Monster Hunter ini ke beberapa wilayah lainnya, selain Jepang dan Taiwan. Khususnya untuk versi PS4-nya, yang diklaim lebih meningkat drastis grafisnya. Pemain yang sudah memiliki Monster Hunter Frontier G di platform sebelumnya, bakal menerima upgrade pada 9 November mendatang. Berikut video trailer pertama untuk MMORPG Monster Hunter Frontier Z:

MMORPG Monster Hunter Frontier Z

Sumber: Capcom

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.