Deathstroke Resmi Tampil di DC Extended Universe!

Ben Affleck menyajikan kejutan tak terduga lewat akun Facebooknya: penampilan perdana versi layar lebar Deathstroke, pembunuh bayaran terhebat DC Comics!

1472547903000

Deathstroke - Justice League

Ben Affleck menyajikan kejutan tak terduga lewat akun Facebook-nya: penampilan perdana versi layar lebar Deathstroke, pembunuh bayaran terhebat DC Comics!

Bisa saja Ben Affleck menyajikan kejutan. Tanpa ada gelagat apa-apa, ia tahu-tahu saja mempos penampilan perdana Deathstroke versi layar lebar di akun Facebook-nya.

[embed_FB urlpost=”https://www.facebook.com/benaffleck/videos/1161587293915696/” width=”600″]

Untuk sekarang, diasumsikan pembunuh bayaran terhebat DC Comics ini akan tampil di Justice League, yang akan rilis November 2017. Memang akan seru bila Deathstroke menghadapi Batman di film garapan Ben Affleck nanti, namun bahkan belum ada kabar kalau film Batman terbaru sudah memulai syuting. Sama halnya dengan Suicide Squad 2, yang baru sekedar diumumkan tapi proses pra-produksinya saja belum dimulai.

Mengingat di Justice League para superhero DC Extended Universe akan menghadapi ancaman dari Steppenwolf dan pasukan Apokolips, besar kemungkinan Deathstroke justru akan membantu para pahlawan. Kalau tidak, entah bagaimana pembunuh ini mau membantu alien dari planet lain.

Sebelumnya, pembunuh bayaran yang bernama asli Slade Wilson ini sempat digosipkan akan tampil di Suicide Squad. Ternyata setelah filmnya tayang karakter yang satu ini tidak ada di sana. Tokoh yang diperankan aktor Scott Eastwood, yang dirumorkan adalah Deathstroke, juga rupanya hanya tokoh orisinil tanpa kaitan dengan Slade. Rupanya Warner Bros memutuskan untuk menyimpan tokoh ini untuk debut yang lebih besar.

Deathstroke - Identity Crisis


CONTINUE READING BELOW

Apakah Ini Alasan Thor dan Hulk Tidak Ikut Civil War?

Video parodi resmi dari Marvel ini menampilkan alasan Thor dan Hulk tidak ikut Civil War! Apa yang kira-kira menyibukkan mereka?


Siapa sebenarnya Deathstroke dan kenapa kamu harus peduli dengan kemunculannya di DC Extended Universe?

Sudah disebutkan di atas kalau Deathstroke adalah pembunuh bayaran terhebat di DC Comics. Sedikit antagonis di DC yang dapat menandingi reputasinya itu. Asal dia dibayar, dia akan bekerja secara profesional untuk menyelesaikan misinya. Karena pada akhirnya pekerjaannya mengharuskan ia merengut nyawa, Slade Wilson otomatis sering berseberangan dengan tokoh seperti Batman atau kelompok Teen Titans.

Tapi itu bukan berarti Slade tak mau bekerja untuk tujuan yang lebih baik. Di alur Forever Evil ia beralih membantu tim baik Lex Luthor setelah Luthor menyampaikan argumen dan bersedia membayar lebih mahal. Di Injustice juga ia bersedia bekerja untuk Batman. Asal ada uang dan motivasi, Slade akan mendukung siapa pun.

2323130379-deadpool-shoots-gxyj-gxyj-1280x720-MM-78

Karakter Deathstroke ditiru oleh Rob Liefeld menjadi Deadpool di tahun 90an. Deadpool lalu berkembang menjadi tokoh yang unik berkat kegilaannya dan kemampuan supernya untuk mengabaikan fourth wall. Deadpool pun sukses memiliki film box office, game sendiri, hingga menjadi anggota Avengers. Secara menakjubkan, unsur komedi Deadpool mampu mendorongnya melewati karakter yang ditiru oleh kreatornya.

Kini giliran Slade Wilson yang akan tampil mencuri perhatian fan film superhero. Apakah dia hanya akan muncul di satu film, lalu langsung tewas? Ataukah ia justru akan muncul di banyak film untuk membuktikan dia lebih superior dari Deadpool? Jawaban dari pertanyaan ini patut untuk dinantikan.

 

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.