Kevin Owens Sukses Meraih WWE Universal Championship!

Berkat bantuan Triple H, Kevin Owens sukses meraih WWE Universal Championship!

1472522749000

Kevin Owens - WWE Universal Champion

Dengan bantuan tak terduga dari Triple H, Kevin Owens berhasil meraih WWE Universal Championship dan menjadi juara utama Raw!

Tentu saja, hasil ini bisa dibilang tak terduga. Sejak Money in the Bank diperkenalkan, WWE jarang membiarkan seorang pegulat meraih gelar pertama kali dalam pertarungan resmi. Biasanya para pegulat itu hanya dibiarkan menang dengan menggunakan Money in the Bank, yang membuat mereka dapat memulai pertarungan perebutan gelar kapan saja.

Sebelumnya, Finn Balor sukses menjadi juara perdana WWE Universal Championship dalam pertarungan yang cukup fair dengan Seth Rollins di Summerslam. Tapi Balor ternyata cidera, dan cideranya itu terlalu parah hingga gelar yang baru diraihnya itu harus dikosongkan. Siapa sangka kalau akhirnya gelar itu lanjut dikuasai oleh nama baru lagi?

Dalam Raw pekan ini, Kevin Owens adalah salah satu kontestan dalam pertarungan Fatal Four Way Elimination. Kontestan selain dia adalah Roman Reigns si anak emas WWE, Seth Rollins yang sudah pernah juara sebelumnya, dan Big Cass. Sempat ada indikasi kuat kalau Big Cass dan Owens hanya dimasukkan untuk menambah jumlah petarung saja. Dalam situasi seperti ini, WWE biasanya akan memenangkan pilihan yang paling aman yakni antara Reigns atau Rollins.

Pada akhirnya Big Cass tersingkir pertama, menyisakan Owens, Reigns, dan Rollins. Saat ketiganya masih bertarung, tiba-tiba Triple H menampakkan diri dan menyerang Reigns serta Rollins. Owens bukan hanya diberi kesempatan memanfaatkan bantuan tak terduga ini, Triple H bahkan sampai menyempatkan diri berpose bersama sang juara baru di ring.

Sumber: WWE.com

Sumber: WWE.com


CONTINUE READING BELOW

Deathstroke Resmi Tampil di DC Extended Universe!

Ben Affleck menyajikan kejutan tak terduga lewat akun Facebooknya: penampilan perdana versi layar lebar Deathstroke, pembunuh bayaran terhebat DC Comics!


Apa motivasi Triple H untuk membantu Kevin Owens? Sebenarnya ada beberapa motif jelas yang bisa mendorong suami Stephanie McMahon itu. Roman Reigns? Triple H sudah ditampilkan tidak menyukai pegulat yang satu itu sejak tahun lalu. Mereka bahkan sudah melalui konflik berdarah, yang berujung dengan kekalahan Triple H di Wrestlemania.

Seth Rollins? Ada indikasi kalau Triple H dan Stephanie sudah jengkel dengan Rollins sejak ia menjadi jawara utama Authority, sebelum Rollins terpaksa mengosongkan gelar karena cidera. Bisa jadi Triple H sudah menganggap Rollins gagal, dan menginginkan juara baru.

Tapi kenapa harus Owens? Mungkin karena Owens adalah mantan pegulat favorit NXT. Rollins dan Reigns memang juga pernah singgah di NXT, hanya saja durasi mereka di sana tergolong singkat. Rollins, Reigns, juga Ambrose yang kemudian menjadi kelompok Shield lebih lama berada di Florida Championship Wrestling.

Sementara itu Owens hadir di NXT saat Triple H sudah sepenuhnya mengendalikan liga pengembangan bakat itu. Bisa saja karena itu Triple H memang merasa Owens lebih cocok menjadi jawaranya ketimbang Rollins. Apa lagi Rollins menyebabkan cideranya Finn Balor, yang juga menjadi juara NXT di masa jabatan Triple H.

Kualitas Raw memang tidak sekonsisten SmackDown sejak pemisahan para pegulat ke kedua acara tersebut. Tapi sejak Finn Balor meraih WWE Universal Championship, jelas terasa WWE berusaha menyajikan sesuatu yang baru ke acara mereka. Kemenangan Owens kali ini menandakan mereka masih mencoba.

Bagaimana pendapatmu soal kemenangan Kevin Owens ini? Apakah memang ia layak? Ataukah Seth Rollins dan Roman Reigns lebih pantas menjadi penguasa Raw?

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.