Open Beta Battlefield 1 Bakal Bisa Dinikmati dalam Hitungan Hari!

Open beta Battlefield 1 segera dibuka 31 Agustus ini! Siapkan PC dan konsolmu untuk dibawa bertempur ke padang pasir Mesir yang ganas!

1472544329000

Open beta Battlefield 1

Hayo, siapa yang sudah nggak sabar buat main Battlefield 1? Nggak perlu nunggu lama biar bisa merasakan dilindas tank Mark V, karena open beta Battlefield 1 akan segera dibuka tanggal 31 Agustus ini (atau mungkin pada 1 September kalau menghitung perbedaan zona waktu) untuk semua platform modern — Xbox One, PlayStation 4, dan PC melalui Origin!

Namun bagi anggota Battlefield Insider, kamu sudah bisa mencicipi open beta Battlefield 1 satu hari lebih cepat dari orang-orang lain! Wah asyik ya– tapi ada syaratnya!

Kamu bisa mendapat akses lebih cepat kalau sudah mendaftar ke Battlefield Insider paling lambat 21 Agustus kemarin. Dan kalau kamu memang memenuhi syarat, jangan lupa buka laman Battlefield Insider Page dan pilih platform gaming yang kamu inginkan untuk mencoba open beta. Nanti mereka akan mengirimkan kode akses open beta ke alamat email yang kamu pakai untuk akun Battlefield Insider-mu.

Battlefield 1

Nah, kalau terlambat tahu dan hari ini baru mau daftar? Yah, nggak bisa lah! Kamu harus tunggu tanggal 31 Agustus seperti pemain-pemain lain! Cuma beda satu hari ini, sabar aja ya!

Dalam open beta Battlefield 1, kamu bisa mencoba map Sinai Desert, medan pertempuran berupa gurun pasir yang lokasinya terletak di Semenanjung Sinai, Mesir. Kemungkinan kamu akan bisa menggunakan Kesultanan Ottoman (Turki) dari Blok Sentral atau Inggris dari Blok Sekutu.

Selama bertempur di padang pasir, kamu tidak hanya harus bertahan dari gempuran musuh, tetapi juga dari badai pasir besar yang pastinya akan mengganggu penglihatan — terutama bagi sniper dan pilot pesawat.

DICE menyediakan dua mode permainan khas serial Battlefield yang akan mengisi waktu bermain open beta Battlefield 1-mu:

  • Conquest: Mode favorit penggemar serial Battlefield. 64 pemain yang dibagi menjadi dua tim akan beradu memperebutkan sasaran-sasaran kunci. Dan seperti pesawat AC-130 pada map Armored Warfare dalam Battlefield 3, kereta tempur Behemoth akan melaju di tengah padang pasir untuk membantu pihak yang kesulitan.
  • Rush: 24 pemain dibagi menjadi dua tim, Penyerang dan Bertahan. Tim penyerang harus menghancurkan pos-pos telegram milik tim Bertahan sebelum waktu yang ditentukan habis.

Battlefield 1

Masa open beta Battlefield 1 dikabarkan akan berakhir pada 8 September. Jadi ada waktu seminggu nih buat merasakan rasanya bertempur di Perang Dunia 1 (PD 1)!

Battlefield 1 ini memang mengundang banyak perhatian, ya! Dan saya rasa tidak cuma karena grafis ciamik yang bisa dicapai karena menggunakan engine gahar garapan pihak EA DICE sendiri, Frostbite 3, yang hasilnya sudah terbukti dengan rilisnya game Star Wars Battlefront pada November 2015 silam. Tapi juga karena latar belakang permainan yang cukup unik, yaitu mengambil masa PD1.

Tidak mengherankan, karena tidak banyak game yang menyentuh tema PD 1 dari sisi pertempuran darat atau infantri. Umumnya, game-game PD 1 yang beredar di pasaran adalah game pesawat tempur.

Sekalinya ada game PD 1 yang berfokus pada infantri, paling hanya Verdun, yang dikembangkan oleh pengembang independen BlackMill Games dan M2H asal Belanda. Belum ada pengembang besar yang berani menyentuh tema semacam ini dan membuat game penuh aksi seperti Battlefield.

Open beta Battlefield 1 Amerika

Saya rasa hal itu dikarenakan jalannya pertempuran selama “Perang Besar” terjadi dengan brutal dan sadis, dengan efek samping yang mampu mengubah lanskap dunia (dan peperangan) untuk selamanya. Sehingga orang-orang masih menganggapnya sebagai tema yang tabu untuk diangkat menjadi “sekedar permainan.”

Pihak DICE sendiri juga mengatakan tidak membuat Battlefield 1 100% akurat seperti sejarah. Dan memang terlihat dengan banyaknya senjata otomatis dan purwarupa yang ditampilkan di game. Begitu pula penyertaan dan difokuskannya tentara Amerika Serikat, yang beraksi pada masa-masa akhir PD1.

Entah apakah itu untuk mengurangi “sisi negatif” dari mengangkat tema yang tabu atau agar mereka bisa lebih leluasa mendesain game jadi lebih akrab dengan “selera” para fans Battlefield.

Apapun alasannya, Battlefield 1 direncanakan akan rilis pada 21 Oktober 2016 untuk PC, PS4, dan Xbox One.

Sumber: Blog Battlefield

TENTANG PENULIS
sidharta

Jadi penulis karena nggak bisa koding.