Orang Kaya Ini Penasaran dan Menguji Kekuatan Galaxy Note 7, Bagaimana Hasilnya?

Setelah sengaja dijatuhkan sampai 30 kali, dan sukses mengalahkan iPhone 6s, kini Galaxy Note 7 direndam air seharian, dibekukan, dan kemudian dihempaskan dari atas gedung…. apakah Android Samsung ini selamat?

1472607033000

kekuatan Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 sudah dirilis di beberapa wilayah, dan respon pasar akan phablet terbaru Samsung ini sangat luar biasa. Android ber-stylush ini pun digadang-gadang menjadi yang terbaik tahun ini, serta penjualannya memecahkan rekor bagi Samsung. Pemesanan awalnya di Korea saja hanya membutuhkan dua hari saja untuk menarik lebih dari 200,000 pengguna memesan sebelum gadget ini dirilis. Permintaan akan Galaxy Note 7 bahkan sampai memaksa beberapa negara menahan penjualannya sampai September karena persediaan yang terbatas. 


CONTINUE READING BELOW

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 “Dihajar” Redmi 3 Pro dan Reno 3 Pro!

Xiaomi Pecundangi Samsung (LAGI!), Galaxy Note 7 vs Redmi 3 Pro, Galaxy Note 7 vs Redmi Note 3 Pro! Cara root Galaxy Note 7 benchmark


Phablet yang ditawarkan dengan harga Rp11-12 jutaan ini sukses meyakinkan calon penggunanya, jika bisa mampu melakukan banyak hal, atau, juga tahan terhadap beberapa deraan. Samsung sendiri yakin dengan kemampuannya tahan terhadap debu dan air, karena memang mengantongi sertifikat IP (Ingress Rating) 68, yang memungkinkannya berendam di dalam air jernih dalam kedalaman 1.5 meter selama sekitar 30 menit. Itu sih teorinya, karena ternyata kekuatan Galaxy Note 7 bukan sekadar di atas kertas saja lho!


CONTINUE READING BELOW

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan!

9 Fitur Canggih Ini Menjelaskan Kenapa Harga Galaxy Note 7 Bisa Sampai 10 Jutaan! Fitur Canggih Galaxy Note 7, spesifikasi Galaxy Note 7


Meskipun dalam salah satu pengujian ekstrem sebelumnya perlindungan layar Galaxy Note 7 tidak sesuai ekspektasi Gorilla Glass 5 yang seharusnya memberikan proteksi terbaik, namun untuk sektor pengujian lainnya, kekuatan Galaxy Note 7 terbukti mengagumkan. Seperti pengujian terbaru yang satu ini. Galaxy Note 7 direndam ke dalam sebuah wadah berisi air, membekukannya sehingga menjadi es, dan kemudian, menjatuhkannya dari atap sebuah gedungsetinggi sekitar 30 meter. Dan yang mengejutkan, Galaxy Note 7 selamat dalam deraan ekstrem ini! Dengan total waktu lebih dari 24 jam Galaxy Note 7 direndam dan membeku, sekaligus membantah spesifikasi anti air standar IP 68 yang hanya 30 menit saja. Samsung berhasil membuat phablet mereka bertahan lebih lama! Bahkan, ketika dalam kondisi membeku pun yang kemudian dijatuhkan, Galaxy Note 7 tetap berfungsi dengan baik.

Menurut sang penguji, ini untuk pertama kalinya Android Samsung slamat dalam pengujian ekstrem tersebut, sekaligus membuktikan, kekuatan Galaxy Note 7 memang sangat mengagumkan!

Kekuatan Galaxy Note 7 Diuji! Membeku, Dijatuhkan dari Ketinggian 30 Meter, dan Ternyata… Selamat! 

Tampaknya peribahasa “ada rupa ada harga” berlaku untuk Galaxy Note 7. Meskipun harganya termasuk kelas premium, dan cukup mahal untuk mayoritas kantong pengguna Android, namun phablet Samsung mampu membuktikan kekuatannya. Bahkan dalam pengujian yang lain, Galaxy Note 7 mampu mengungguli iPhone 6s dalam uji kekuatan fisik! Layar Galaxy Note 7 masih mampu bertahan setelah terjatuh sampai 50 kali, sementara flagshio dari Apple hanya mampu menahan tekanan tersebut sampai 5 kali saja! Lihat saja seperti apa pengujiannya pada video berikut:

Jika kalian masih belum yakin dengan kekuatan Galaxy Note 7, berikut ada video lainnya yang menguji kekuatan Galaxy Note 7 ketika dijatuhkan tanpa ada lawannya. Seperti dalam video di atas, phablet Samsung ini selamat, meskipun ada beberapa bagian tubuhnya yang cacat. Titik kelemahannya sepertinya di bagian yang melengkung pada casingnya, serta pada keempat sudutnya, yang dengan mudahnya retak lapisan Gorilla Glass 5-nya (baik di depan dan belakang dilapisi Gorilla Glass 5).

 

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.