Pasti Dinanti Generasi 90an, Mainan Tamagotchi Bakal Dibuatkan Film Layar Lebar!

Kangen sama mainan Tamagotchi? Tenang, mainan legendaris ini akan dibuatkan film layar lebarnya!

1478048433000

film tamagotchiMasih ingat dengan Tamagotchi, mainan legendaris yang sempat hits di akhir tahun 90an? Beberapa hari yang lalu, official website Tamagatochi baru saja mengumumkan jika Tamagotchi akan kembali hadir dalam bentuk film layar lebar di Jepang pada masa Golden Week antara bulan April dan Mei di tahun 2017 nanti. Dengan mengusung judul Eiga Tamagotchi: Himitsu no Otodake Daisakusen (Tamagotchi the Movie: Great Secret Delivery Strategy), film ini merupakan film Tamagotchi setelah sembilan tahun sejak film sebelumnya dirilis.

Film Tamagotchi terbaru ini dibuat dalam rangka merayakan 20 tahun lahirnya Tamagotchi. Tentu saja film Tamagotchi bakal membawamu kembali bernostalgia di era 90an, ketika mainan ini begitu populer di seluruh dunia.

tamagotchi-1Bandai pertama kali merilis mainan memelihara binatang virtual ini pada tahun 1996. Tanpa disangka-sangka, pasca perilisannya Tamagotchi berhasil menjadi salah satu mainan paling populer. Terbukti mainan ini sukses terjual sebanyak kurang lebih 40 juta unit di seluruh dunia hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun.

Tidak hanya sukses dengan mainannya, popularitas Tamagothci pun merambah ke serial anime. Anime pertama Tamagotchi tayang tahun 1997–1998  dengan judul Anime TV de Hakken! Tamagotchi. Disusul anime keduanya berjudul Saiko! Tamagotchi yang dirilis tahun 2004.

Pada tahun 2008, Bandai membawa Tamagotchi ke layar lebar lewat judul Eiga! Tamagotchi Uchū Ichi Happy na Monogatari!?, yang merupakan sekuel dari film sebelumnya yang tayang tahun 2007 dengan judul Eiga de Tōjō! Tamagotchi Doki Doki! Uchū no Maigotchi!?.


CONTINUE READING BELOW

5 Mainan yang Terinspirasi dari Anime Ini Pastinya Pernah Dikoleksi Anak Generasi 90an!

Untuk itu, mari kita sedikit nostalgia dengan deretan mainan yang terinspirasi dari anime yang pastinya pernah kamu koleksi.


Film Tamagotchi terbaru ini akan menceritakan petualangan Mecchi dan teman-temannya ketika barang penting yang mereka bawa atas perintah Gotchi King ternyata menjadi sasaran pihak lain.

Eiga Tamagotchi: Himitsu no Otodake Daisakusen (Tamagotchi the Movie: Great Secret Delivery Strategy) akan disutradari oleh Shimura Jouji dan diproduksi OLM,inc. Sementara karakter Mecchi akan disuarakan oleh seiyuu Rie Kugimiya.

Seperti diketahui, sebelum demam Pokemon GO menjangkiti seluruh masyarakat Indonesia, generasi 90an telah merasakan bagaimana memelihara monster digital dalam bentuk tamagotchi. Di sini, pemain dituntut untuk memelihara dan rutin memberi makan hewan digital sampai tumbuh dewasa. Keseruan memelihara hewan virtual ini, mungkin menjadi salah satu memori yang tak bisa dilupakan oleh generasi 90an.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 8 Game yang Punya Kenangan Tersendiri di Mata Anak Rental Playstation Sejati

Jika kamu termasuk anak yang tiap hari datang ke rental Playstation, pasti bakal hafal sama 8 game yang paling sering dimainin di rental Playstation ini.


Nah jadi enggak sabar kan buat nonton film Tamagotchi terbaru ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca