10 Lagu Anime Terjemahan Indonesia yang Lebih Berkesan Dibanding Versi Aslinya

Terkadang ada beberapa lagu anime terjemahan bahasa Indonesia yang lebih berkesan dibandingkan versi aslinya, terutama bagi generasi 90-an. Apakah kamu bisa menebaknya?

1479783630000

Review Film Crayon Shinchan - My Moving Story

Selain karakter, jalan cerita, dan visualnya, sound track juga menjadi salah satu hal yang membuat kita menyukai sebuah anime. Di beberapa anime yang ditayangkan oleh televisi lokal, lagu-lagu pembuka dan penutup sebuah anime disulihsuara dan diterjemahkan dari bahasa Jepang menjadi bahasa Indonesia.

Dari sekian banyak lagu tersebut, tentu ada yang kurang pas didengar, ada pula yang menjadi ikon tersendiri bagi penonton Indonesia, hingga menggantikan popularitas lagu aslinya di sini. Nah, apa saja ya lagu-lagu anime yang “berhasil” diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan memiliki kesan mendalam bagi para fan? Berikut Duniaku.net kumpulkan tujuh di antaranya:

10

Hamtaro

Siapa yang tidak gemas dengan rupa Hamtaro dan teman-temannya? Keimutan mereka pun didukung dengan lagu pembuka yang tak kalah lucunya. Dengan menyanyikan lagu Hamtaro, kamu sudah bisa membayangkan tingkah laku si hamster usil ini.

9

Mojacko

Nuansa mellow dan lirik yang indah di lagu ini merupakan kelebihan tersendiri bagi anime Mojacko. Lagu ini juga merupakan salah satu lagu anime berbahasa Indonesia yang paling banyak di-cover oleh orang-orang.

8

Detective Conan

Detective Conan merupakan anime paling terkenal dan paling banyak penggemarnya di Indonesia. Kualitas lagu terjemahan Indonesianya pun bisa dibilang baik, walaupun menurut saya belum sempurna. Akan tetapi, tentu kesan lagu ini bagi penggemar Conan yang ada di Indonesia sangat mendalam.

7

Ninja Hattori

Mendaki gunung, lewati lembah. Sungai mengalir indah ke samudera. Bersama teman bertualang! Lagu ceria ini dulu pernah mengawali tayangan Ninja Hattori di Minggu pagi. Ninja Hattori hadir bersama adiknya Shinzou membantu Kenichi dari berbagai bahaya yang mengintainya, termasuk dari saingan berat Hattori, Kimimaki.

6

Chibi Maruko Chan

Satu-satunya lagu yang menyuruh kamu untuk berganti baju dan mencari teman. Menurut saya pribadi, lagu ini benar-benar cocok dinyanyikan oleh orang tua kepada anaknya, maka dari itu mendapatkan tempat di daftar ini.


CONTINUE READING BELOW

7 Anime Terbaik Tahun 2016 Pilihan Fans. Kamu Setuju?

Terkadang ada beberapa lagu anime terjemahan bahasa Indonesia yang lebih berkesan dibandingkan versi aslinya, terutama bagi generasi 90-an. Apakah kamu bisa menebaknya?


Temukan lima lagi di halaman kedua!

TENTANG PENULIS