Vainglory vs Mobile Legends: 6 Alasan Ini Bukti Bahwa Vainglory MOBA Terbaik di Mobile

Vainglory vs Mobile Legends, dua game ini kini bersaing ketat di ranah MOBA mobile . Tapi 6 hal ini jadi bukti Vainglory jauh lebih bagus dari Mobile Legends

1484280003000

Sebelumnya kita sudah bahas beberapa aspek game Vainglory itu sendiri. Lalu hal apa lagi yang membuktikan Vainglory itu lebih niat dibanding Mobile Legends? Ini dia beberapa di antaranya?

4

Dibuat oleh Pengembang Berpengalaman

Poin-poin sebelumnya tentu terjadi karena Vainglory memang dibuat oleh oleh tim yang berisi para pengembang game yang berpengalaman. Sebut saja ada Tommy Krul, Co-Founder Super Evil Megacorp yang dahulu pernah bekerja di Riot Games. Lalu ada Jason Osipa, sang director of Production yang dahulu pernah bekerja di EA dan Lucas Arts. Maka tak heran Vainglory digarap dengan serius dan menghasilkan game yang berkualitas, dengan konsep gameplay juga artwork yang orisinil.

5

Punya Wadah eSport Internasional

Tak cuma bisa dimainkan untuk sekadar pengisi waktu luang saja, jika kamu ingin serius main, Vainglory pun punya wadah kompetisi internasional untuk ajang kamu unjuk gigi. Pada pertengahan tahun 2016 kemarin pun, Vainglory baru saja mengadakan Vainglory Worlds pertama dengan tim Korea, Phoenix Armada, yang jadi juara pertama. Hal ini juga tentu yang membuat Vainglory jadi lebih punya prospek dibanding Mobile Legends yang cenderung jadi game kasual saja.

6

Vainglory Tidak Pay 2 Win

Memang Vainglory menggunakan model freemium, yaitu kamu bisa main secara gratis namun pada titik tertentu kamu tetap butuh sejumlah uang untuk akses fitur tertentu. Namun, model freemium pada Vainglory hanya terbatas sampai membeli hero (yang masih bisa dibeli dengan mata uang game), atau juga skin yang hanya mengubah penampilan.

Sementara di sisi lain, Mobile Legends punya model freemium yang lebih “unik”. Memang sama seperti Vainglory, pemain butuh sejumlah uang untuk beli skin atau hero. Tetapi skin pada Mobile Legends tak hanya mengubah penampilan, ia juga memberi bonus atribut tertentu. Walau hanya menambah sedikit atribut saja, tetap saja hal ini bisa berdampak di dalam permainan meski cuma sedikit.

Bagaimana menurut kamu? Mana yang kamu pilih antara Vainglory vs Mobile Legends?


CONTINUE READING BELOW

6 Alasan yang Membuktikan Mobile Legends Lebih Baik daripada Vainglory

Siapa bilang Vainglory adalah game MOBA terbaik? Inilah 6 alasan yang membuktikkan Mobile Legends lebih baik daripada Vainglory!


Diedit oleh Arya W. Wibowo

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.