5 Informasi Film Patriots Day, Adaptasi Kisah Nyata Tragedi Bom Boston

Penasaran dengan film Patriots Day yang menyorot tragedi bom Boston 2013? Kamu bisa membaca dulu informasi soal filmnya di artikel ini!

1484452834000

4

Bagaimana Respons Kritikus?

Kamu tipe yang takut nonton film kalau kritikus bilang filmnya jelek? Kalau begitu kamu tidak perlu khawatir. 79% dari 124 kritikus yang dikumpulkan di Rotten Tomatoes menganggap ini bagus. Sementara itu skor rata-rata di Metacritic adalah 69, yang menempatkan film ini di kategori rata-rata, tapi tidak terlalu buruk.

Terakhir, 3814 orang pengguna situs IMDB memberi film ini skor rata-rata 7.6. Jadi melihat keseluruhan skor ini, bisa dilihat kalau Patriots Day setidaknya bisa menjadi tontonan drama yang lumayan menggigit bagi para penonton.

Skor rata-rata Patriots Day ini berada di tingkatan yang sama dengan film Deepwater Horizon garapan Berg sebelumnya. Film itu mendapat rating rata-rata 68 di Metacritic, 7.3 di IMDBdan 83% di Rotten Tomatoes.

5

Filmnya Cocok untuk Penonton Seperti Apa?

Mengingat materi ceritanya yang berat, sudah jelas film Patriots Day tidak cocok untuk anak-anak. Tak heran kalau film ini diberi rating 17+ di sini. Bukan semata karena adegan sensual atau kekerasan, tapi karena bobot muatan filmnya yang sama sekali tidak ringan.

Seperti Deepwater Horizon, Patriots Day cocok untuk dinikmati oleh penonton kisah drama. Ceritanya yang berdasarkan kisah nyata juga bisa memikat penonton yang memang ingin melihat lebih dekat insiden bom Boston 2013, bukan hanya dari cuplikan kabar di siaran berita.

Takut bosan? Asal kamu cocok dengan genrenya, kamu tidak perlu mengkhawatirkan itu. Baik di Deepwater Horizon maupun di Patriots Day, Berg selalu bisa menyajikan filmnya dengan intens dan penuh ketegangan. Terutama di bagian akhir.

Dari segi drama juga Berg berhasil menyajikan drama manusia yang begitu nyata, realistis, sekaligus memikat.


 

Film Patriots Day dapat disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia. Sejauh pengamatan penulis, filmnya telah diputar di bioskop-bioskop Premiere XXI.

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.