Wow, Ada “Nama Indonesia” di Salah Satu 12 Dewa Penghancur Dragon Ball Super

Dari nama Indonesia seperti Iwan, sampai minuman keras seperti Arak, arti nama-nama 12 Dewa Penghancur dalam Dragon Ball Super ini bakal membuat kalian mabuk kepayang.

1487412979000

Universe 7: Beerus (ビルス birusu)
Didesain oleh: Akira Toriyama

Plesetan dari minuman keras, bir atau “beer” (awalnya dia disebut “virus”), segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Beerus memulai debutnya pada tahun 2013 dalam film Dragon Ball Z: Battle of Gods, sedangkan saudaranya, Champa dikenalkan sebelum perilisan anime Dragon Ball Super (dan dia berperan penting selama arc ketiga).

Universe 8: Liquir (リキール rikīru)
Didesain oleh: Toyotarō

Plesetan dari “liqueur”, minuman beralkohol rasa manis dengan perisa buah, herbal, rempah-rempah, bunga, biji, akar, tumbuhan, kulit kayu, dan kadang-kadang krim. Dieja dalam bahasa Jepang sebagai rikiru リキュール.


CONTINUE READING BELOW

Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super

Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super, gambar Dewa Penghancur, identitas Dewa Penghancur, berita Dragon Ball Super


Universe 9: Sidra (シドラ shidora)
Didesain oleh: Akira Toriyama

Dewa Penghancur dari Universe 9 yang disuarakan oleh Yasuhiro Mamiya. Bertolak belakang dengan tampangnya, dewa ini penakut dan sepertinya tidak mampu menghancurkan apa pun. Nama Sidra (shi – do – ra) sendiri sepertinya datang dari bahasa Spanyol, “sidra” yang menunjuk pada cider, atau sari buah apel beralkohol di Spanyol, yang dieja dalam bahasa Jepang sebagai shidora シドラ.

Universe 10: Rumoosh (ラムーシ ramūshi)
Didesain oleh: Toyotarō

Plesetan dari “rum”, minuman beralkohol hasil fermentasi dan distilasi dari molase (tetes tebu) atau air tebu yang merupakan produk samping industri gula. Umumnya dieja dalam bahasa Jepang sebagai ramu shu ラム酒.

Universe 11: Vermoud (ベルモッド berumoddo)
Didesain oleh: Akira Toriyama and Toyotarō

Plesetan dari kata “vermouth”, anggur fortifikasi yang ditambah berbagai jenis rempah-rempah yang rasanya pahit. Dieja dalam bahasa Jepang sebagai berumoddo ベルモット; nama karakter ini mengubah suku kata terakhir suara ト (to) menjadi ド (do).


CONTINUE READING BELOW

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat? Nonton Dragon Ball Super 78 Download, Download Dragon Ball Super 78


Universe 12: Geen/Gene (ジーン jīn)
Didesain oleh: Toyotarō

Kemungkinan menjadi plesetan dari “gin”, minuman beralkohol dari hasil fermentasi serealia (jelai, gandum, haver) yang diberi aroma buah (runjung) pohon juniper, dan melalui proses distilasi. Dieja dalam bahasa Jepang sebagai jin ジン; nama karakter ini dibuat dengan memanjangkan suku kata pertamanya.

Lanjut ke halaman 3

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.