Lokasi Dua Pokemon Langka Baru di Pokemon GO Terungkap, Salah Satunya di Indonesia!

Heracross dan Corsola ditambahkan di Pokemon GO. Mana yang ada di Indonesia? Sudahkah kamu berhasil menangkapnya?

1488189642000

pokemon langka baru pokemon go

Niantic menambahkan dua Pokemon langka baru dalam update Pokemon GO generasi kedua. Salah satunya berada di Indonesia lho!

Sejak pertama kali Pokemon GO dirilis, Niantic sudah menyediakan beberapa Pokemon langka yang bisa didapatkan di beberapa lokasi tertentu. Sejauh ini, sudah ada empat Pokemon langka yang bisa kamu dapatkan di empat benua berbeda, antara lain Farfetch’d, Mr. Mime, Tauros, dan Kangaskhan. Nah, dengan digulirkannya update Pokemon generasi kedua, Niantic pun menambahkan daftar ini dengan dua nama Pokemon lagi: Heracross dan Corsola!


CONTINUE READING BELOW

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Pokemon GO versi baru akan menambahkan 80 jenis Pokemon dari game Pokemon Gold dan Silver serta penambahan fitur yang bikin Pokemon GO versi baru makin oke!


Memang, belum ada konfirmasi resmi dari Niantic bahwa dua Pokemon langka baru ini hanya tersedia di beberapa tempat tertentu. Namun beberapa gamer sudah membuktikan, bahwa dua Pokemon ini tidak muncul di mana saja. Kedua Pokemon langka baru ini hadir bersamaan dengan lebih dari 80 Pokemon generasi kedua di update terbaru Pokemon GO yang digulirkan bulan Februari ini.

Lantas, di mana Heracross dan Corsola berada? Mari kita bahas satu per satu!

pokemon langka baru pokemon go

Heracross (kiri) dan Corsola

Heracross

Banyak yang sudah membuktikan, bahwa Heracross adalah Pokemon langka yang hanya bisa ditangkap di tempat-tempat yang berada di bawah garis imajinasi yang disebut dengan Tauros Line. Yap, garis imajinasi ini memisahkan tempat di peta dimana kita bisa menangkap Tauros (bagian atas garis), dengan tempat dimana kita bisa menangkap Heracross.

pokemon langka baru pokemon go

Lebih tepatnya, Heracross bisa ditangkap di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, tepat di bawah Tauros Line tersebut. Sayang, belum ada konfirmasi apakah Heracross bisa didapatkan juga dari menetaskan telur seperti beberapa Pokemon regional lainnya.

Corsola

Berbeda dengan Heracross hanya bisa ditangkap di Amerika Tengah dan Selatan, Corsola bisa kamu tangkap di negara-negara yang berada di sekitar garis khatulistiwa, termasuk Indonesia! Tepatnya, kamu bisa menangkap Corsola di negara-negara yang berada di antara garis 31 Lintang Utara dan 26 Lintang Selatan.

pokemon langka baru pokemon go

Lokasi lengkap enam Pokemon regional yang sudah dikonfirmasikan

Data ini sendiri didapatkan dari kurang lebih 850 responden dari salah satu thread di Reddit. Dalam thread tersebut, hampir sebagian besar responden sudah mengonfirmasikan keberadaan pasti dari Corsola. Sayang, seperti Heracross, belum ada konfirmasi lebih lanjut apakan Corsola juga bisa didapatkan dari menetaskan telur.

Jadi, untuk sementara, detail lengkap untuk Pokemon langka yang tersedia di regional tertentu adalah sebagai berikut:

pokemon langka baru pokemon go


CONTINUE READING BELOW

Cara Mendapatkan Pokemon Langka dari Benua Lain di Pokemon GO!

Tidak perlu pakai Fake GPS, kamu bisa mendapatkan pokemon langka Mr.Mime (Eropa), Tauros (Amerika) dan Kangaskhan (Australia). Penasaran? Simak di dalam!


  • Tauros: Amerika Serikat
  • Mr. Mime: Eropa
  • Farfetch’d: Asia
  • Kangaskhan: Australia
  • Heracross: Amerika Tengah, Amerika Selatan, beberapa bagian dari Florida dan Texas.
  • Corsola: Negara-negara khatulistiwa, di antara garis 31 Lintang Utara dan 26 Lintang Selatan.

Karena baru beberapa minggu berlalu setelah update digulirkan, tentu kemungkinan besar masih ada beberapa Pokemon langka lagi yang belum ditemukan. Mungkinkah juga ada Pokemon legendaris yang menunggu untuk kita tangkap?

Jadi, karena kita berada di Indonesia, sudah berhasilkah kamu menemukan Corsola? Share pengalamanmu di kolom komentar ya!

Sumber: BGR/Reddit

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.