10 Fakta Mengejutkan Mengenai Chidori Sasuke yang (Mungkin) Belum Kalian Ketahui

Menjadi jutsu yang masih digunakan Sasuke dalam episode terakhir Naruto Shippuden, Chidori jelas menjadi salah satu jutsu yang penting. Namun tahukah kalian ada banyak fakta dibalik Chidori Sasuke Uchiha ini?

1488591948000

6

Bisa Juga Diartikan Sebagai Burung Kutilang


Kata Chidori (千鳥) bisa diartikan juga sebagai “plover”, atau dalam istilah Indonesia disebut sebagai Burung Cerek Jawa (lebih familiar sebagai kutilang). Burung ini merupakan burung pantai yang berukuran kecil. Burung ini biasa ditemukan dalam jumlah yang cukup besar, khususnya di wilayah Kepulauan Kangean. Mereka suka berkeliaran di pantai berpasir dan lumpur sekitar pantai.

7

Asal Usul Nama Chidori


Nama Chidori berasal dari cerita tentang samurai terkenal Tachibana Dōsetsu, yang hidup di Jepang mulai 22 April 1513 hingga 2 November 1585. Tachibana adalah pemlik pedang terkenal yang disebut Chidori.


CONTINUE READING BELOW

Ini Bocoran Episode Pertama Anime Boruto yang Berbeda dari Versi Manga dan Film

Ini Bocoran Episode Pertama Anime Boruto yang Berbeda dari Versi Manga dan Film, download Anime Boruto subtitle Indonesia, cerita Anime Boruto


Suatu hari, ketika ia masih muda, ia berlindung di bawah pohon, saat hujan. Tiba-tiba, petir menyembarnya. Namun, Tachibana menggunakan Chidori untuk memotong Guntur Tuhan di dalam petir, memungkinkan dia untuk bertahan hidup. Setelah kejadian ini, ia mengganti nama Chidori dengan Raikiri, yang berarti Pemotong Petir,  dan hingga kini pedang itu masi ada dan di abadikan di museum.

8

Perbedaan Wujud Chidori di Naruto


Dalam seri awal anime Naruto, bentuk Chidori diperlihatkan sebagai bulatan berwarna putih yang beraliran listrik dan menyelimuti kapalan tangan. Namun dalam serial anime Naruto: Shippuden, perwujudan Chidori mulai disamakan seperti dalam versi manga, yang memperlihatkan cakupan listrik di seluruh tangan.

Lanjut ke halaman 4… untuk fakta yang mungkin belum kalian ketahui (dalam game, digunakan oleh Indra, dan juga warna aslinya)

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.