Smartphone dengan Snapdragon 835 Pertama, Xiaomi Mi6 Dijual Murah (Cuma Rp3 Jutaan!)

Selain bakal lebih cepat penjualannya di negara asalnya dari Galaxy S8, Xiaomi Mi6 dipastikan bakal lebih murah harganya…

1488625561000

Untuk Penggemar Game Mobile


Ini bukan yang pertama, sudah ada beberapa GPU Adreno yang digunakan Qualcomm mendukung Vulkan API (khususnya Adreno seri 5xx). Adreno 540 yang digunakan pada Snapdragon 835 ini melengkapi jajaran pengolah grafis mobile Qualcomm yang siap bekerja beriringan dengan Vulkan 1.0.

Vulkan API merupakan Application Programming Interface grafis masa depan yang digadang-gadang bakal menggantikan peran OpenGL ES. Vulkan bakal fokus menangani grafis 3D dan game, dan memberikan kinerja yang tinggi sembari mendistribusikan kebutuhan komputing secara merata pada semua core CPU. Pendek katanya, kalian bisa memainkan semua game yang membutuhkan grafis tinggi lebih lama (baca: lebih hemat beterai untuk bermain game / olah grafis 4D).

Vulkan sendiri merupakan API grafis 3D yang pertama kali diumumkan selama Game Developers Conference 2015 oleh Khronos Group. Vulkan mengambil basis dari AMD Mantle API, yang didonasikan AMD ke Khronos sebagai bagian pondasi pengembangan low-level API agar bisa menjadi standar industri seperti halnya OpenGL.

Seperti OpenGL, Vulkan menarget aplikasi grafis 3D berkinerja tinggi seperti game dan media interaktif di semua platform (baik Android, Windows dan Linux), serta menawarkan kinerja yang lebih tinggi namun dengan kebutuhan CPU yang rendah.


CONTINUE READING BELOW

Ini 5 Spesifikasi Xiaomi Mi6 yang Bakal Bikin Geger Dunia Smartphone Android 2017

5 Spesifikasi Xiaomi Mi6 yang Bakal Bikin Geger Dunia Smartphone Android 2017, harga Xiaomi Mi6 Indonesia, jual Xiaomi Mi6 Spec


Semacam Direct3D 12 dan Mantle. Selain penggunaan CPU yang lebih rendah, Vulkan juga mampu mendistribusikan kebutuhan komputasinya pada semua core CPU dengan merata, berbeda dengan OpenGL, yang selama ini hanya menggunakan pemrosesan satu core CPU saja. Padahal, prosesor pada perangkat mobile saat ini sudah multi-core, sehingga akan lebih ringan dan hemat daya jika kebutuhan komputasinya didistribusikan ke semua core yang ada.

Sumber: Newsmydrivers

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.