Ngakak! Jengah dengan Postingan Politik, Netizen Rame-rame Bikin Jokes Receh

Konflik pun terjadi di sosial media. Di tengah-tengah keriuhan ini, secercah jokes receh mungkin bisa menenangkan suasana.

1489053619000

Ayo recehkan Facebook kembali melalui jokes receh!

Iklim perpolitikan semakin memanas akhir-akhir ini. Hal ini terutama memuncak dalam penyelenggaraan Pilkada 2017 terutama dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Konflik pun terjadi di sosial media di mana masing-masing pendukung pasangan calon berbalas tudingan dan makian. Di tengah-tengah keriuhan ini, secercah jokes receh mungkin bisa menenangkan suasana.

…mungkin

Setidaknya ini yang dilakukan ratusan -mungkin ribuan- netizen akhir-akhir ini. Seolah-olah menyaingi postingan politik yang semakin memanas saja, netizen membuat suasana lebih ceria melalui postingan jokes receh.

Banyak cara yang bisa kita lakukan buat lari dari riuhnya situasi politik saat ini. Gak perlu repot-repot nonton film komedi, baca cerita komedi atau ketemu sama komediannya langsung. Terkadang cuma dengan scrolling timeline akun-akun sosial media -dari Facebook, Twitter, Path, dan lainnya- segala jokes receh yang kadang lucu kadang gak lucu yang ada di sana bisa bikin kita-kita terhibur.

Pada dasarnya jadi orang Indonesia gak perlu susah. Terutama ini dalam hal mencari hiburan untuk bikin suasana senang. Cukup dengan jokes receh, riuhnya sosial media bisa teralihkan -walau pun untuk sementara.

Jokes receh sendiri merupakan jokes (lawakan) yang sederhana -ini bisa dalam artian memang jokes nya simpel, atau, saking gak pentingnya pun sudah cukup bisa menghibur.

Namun yang akhir-akhir ini terjadi di sosial media adalah, ratusan hingga ribuan jokes muncul hampir bersamaan dalam format yang serupa. Biasanya jokes ini muncul dalam berupa tulisan di atas background ala fitur Facebook, dan berupa tanya jawab sederhana. Namun jokes yang ada pun bermacam-macam: ada yang lucu, ada juga yang garing, ada yang jayus, bahkan hingga jokes yang gak jelas.

Hal ini dilakukan dalam rangka merecehkan fesbuk kembali, terutama dari kekisruhan politik yang memanaskan timeline di Facebook. Jika di antara jokes yang ada bikin kzl saking recehnya, mohon maaf dan jangan dibawah marah. Juga harap maklum kalau banyak recehan fandom yang mungkin tidak semua orang mengerti.

Berikut adalah kumpulan jokes receh yang beberapa di antaranya dikumpulkan pada akun Facebook Harlia Hasjim

Masih banyak jokes yang gak kalah receh di halaman 2!

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin