Baru Tayang Sepekan, Fast & Furious 8 Pecahkan Rekor Fantastis!

Fast & Furious 8 pecahkan dua rekor besar dalam sepekan penayangannya. Rekor apa sajakah itu?

1492484414000

fast & furious 8 pecahkan rekor

Fast & Furious 8 pecahkan rekor besar dalam sepekan penayangannya. Rekor apa sajakah itu?

Tak butuh waktu lama bagi Fast & Furious 8 menunjukan tajinya di belantika perfilman dunia. Meski baru tayang kurang dari sepekan, film garapan F. Gary Gray ini langsung tancap gas untuk bertengger di jajaran atas box office.

Seperti dilansir dari BBC, seri ke-8 yang bertajuk The Fate of the Furious raih pendapatan luar biasa sejak dirilis di seluruh dunia pada tanggal 12 April lalu. Diperkirakan angkanya berkisar US$532 juta atau lebih dari Rp7 triliun!

Tiongkok menjadi penyumbang pendapatan terbesar Fast & Furious 8 yang mencapai US$190 juta. Padahal penonton di Amerika sendiri “hanya” berkontribusi sebesar US$100,2 juta.

Angka-angka tersebut sekaligus membawa Fast & Furious 8 pecahkan rekor demi rekor. Film yang dibintangi Dwayne Johnson ini sukses menjadi film dengan pendapatan tertinggi di pekan pertama penayangannya sepanjang sejarah. Rekor sebelumnya dipegang oleh film Star Wars: The Force Awakens yang dirilis pada tahun 2015 lalu dengan pendapatan US$529 juta pada pekan perdananya.

Selain itu, Fast & Furious 8 juga memecahkan rekor pendapatan terbesar di pasar internasional atau berada di luar wilayah Amerika dalam sepekan penayangan perdananya.

Dengan torehan pendapatan mencapai US$432, Fast & Furious 8 sukses menyalip Jurassic World yang meraup keuntungan US$316,7 juta di pasar internasional pada pekan perdana penayangannya.

fast & furious 8 pecahkan rekor

Bukan sebuah kejutan besar melihat kesuksesan luar biasa yang diraih Fast & Furious 8 dalam sepekan penayangan. Mengingat biaya produksi yang disiapkan bisa dibilang cukup fantastis. Menurut beberapa sumber, angkanya mencapai US$250 juta, atau sekitar Rp3,3 triliun.

Selain jor-joran dalam hal biaya, faktor lain yang membuat film kebut-kebutan mobil ini sukses di pasaran adalah karena daya tarik universal. Pengamat film di Radio BBC 4, Rhianna Dhillon, turut mengamini hal tersebut.

“Film-film yang bisa dinikmati oleh semua usia, karena memiliki eskapisme murni yang tidak dewasa sehingga anak-anak dan orang dewasa senang menyaksikan hal-hal yang meledak dan hancur,” ujar Rhianna Dhillion seperti dilansir BBC.


CONTINUE READING BELOW

5 Misteri Fast and Furious 8 yang Akhirnya Terjawab di Filmnya

Kenapa Dom berkhianat? Siapa sebenarnya Cipher? Apa peran Helen Mirren? Inilah misteri-misteri Fast and Furious 8. Akhirnya, semuanya kini terjawab!


The Fate of the Furious merupakan seri pertama dari bagian trilogi terbaru Fast & Furious yang dijadwalkan akan dirilis berturut-turut pada 2019 dan 2021.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca