6 Rahasia Bermain Pro Evolution Soccer dari Bayu Mockingjay, Talent Scout PES Ternama Indonesia

Sudah membaca tips Pro Evolution Soccer seabrek tapi masih kalah juga? Ini nih tips rahasia dari masternya Pro Evolution Soccer langsung! Di sini juga diungkapkan ternyata pemain pro bisa dilihat dari bentuk fisik jari lho!

1494298831000
PES League Indonesia 2017 Analis

Bayu menjadi salah satu analis di PES League Indonesia 2017

Halo Mas Bayu, bisa memperkenalkan diri dulu?

Saya Bayu Mockingjay, founder dari Mockingjay Academy Jakarta

Apa itu Mockingjay Academy?

Semacam sekolah PES tapi tidak begitu formal. Jadi kita mengajarkan kepada player-player yang masih pemula untuk bisa masuk ke jajaran pemain pro nantinya. Terbuka buat siapa saja.

Apa saja prestasinya?

Ada. Mockingjay sudah dua generasi. Setiap generasi ada lima siswa. Sekarang sudah generasi kedua. Bulan ini mungkin mau buka generasi ketiga. Dari generasi pertama yang berprestasi adalah Ghifary Mockingjay. Pernah menjuarai kejuaraan nasional dengan total hadiah Rp10 juta. Di final mengalahkan Rizky Batara, pemain timnas 2016.

Yang kedua Epin MJ. Kita biasa disebut MJ (singkatan Mockingjay). Masuk menjadi juara series PES League ketiga di Jakarta. Di generasi kedua ada Gilang MJ menjadi juara ketiga di kejuaraan di Mangga Dua total hadiah 5 juta.

pes league national finals 2017

Apakah ada seleksi tertentu untuk bisa masuk Mockingjay?

Biasanya dari dua generasi kemarin kebetulan masih menggunakan cara pilihan saja. Saya mencari dari kompetisi, lalu melihat ada beberapa anak yang saya anggap bakal berpotensi menjadi pemain pro.

Sejak kapan Mockingjay berdiri?

Berdiri sejak 19 Juni 2016.


CONTINUE READING BELOW

6 Tips Bermain Mode MyClub di PES 2017 untuk Pemula

6 Tips Bermain Mode MyClub di PES 2017 untuk Pemula, guide PES 2017 guide, cheat PES 2017 cheat, panduan main PES 2017 tips & trick PES 2017


Sebelum di MJ, apa kegiatan Mas Bayu?

Aku player sejak tahun 1999 di Winning Eleven 3 PS1. Saya menjadi pemain PES sekitar 2-3 tahun. Kemudian sebagai penyelenggara kompetisi, kemudian menjadi manajer, lalu membentuk tim. Saya dulu memiliki tim Jaguar. Sekitar 1999-2009, hampir seperti Mockingjay dan sudah sampai 5 generasi.

Saya sempat vakum dari 2009 baru 2016 saya kembali membangun Mockingjay.

Kenapa namanya Mockingjay?

Sehabis nonton Mockingjay (Hunger Games), jadi rasanya ini adalah nama yang tepat dan booming saat itu.

Bagaimana menurut mas Bayu tentang talenta-talenta PES di Indonesia?

Luar biasa antusiasme kali ini (PES League Indonesia 2017, red). Jauh dari tahun kemarin. Karena lebih global seleksinya, di Asia Tenggara dan online juga. Banyak player-player WE  (Winning Eleven) yang tadinya sudah mundur dari dunia kompetisi akhirnya berminat menjadi salah satu pemain timnas karena PES League ini. Saya yakin tahun depan akan lebih banyak lagi peminatnya.

Pemain yang mengejutkan di PES League 2017?

Jamaluddin dari Makassar itu bagus. Di luar dugaan sekali.

Apa sih kegiatan di Mockingjay?

Di Mockingjay PES Academy ini diajarkan bagaimana meningkatkan grade permainan. Ada 4 dasar yang akan dilatih, sehingga pemain pemula bisa sejajar permainannya dengan pemain pro yang sudah lama jam terbangnya. Nanti akan dikasih metode latihan yang tujuannya untuk meningkatkan dribble, passing, finishing, pressing, yang tadinya belum mencapai grafik 90 persen di Mockingjay bisa naik menjadi 90 persen.

Terus pengetahuan tentang formasi, penjarian cara memegang stick yang sempurna, itu beberapa hal yang diajarkan. Nanti kita juga carikan sparing yang sudah pro. Mereka akan dicarikan sparing pro yang sudah menjuarai berbagai turnamen.


CONTINUE READING BELOW

Jadi Jawara Nasional, Pemain Makassar Wakili Indonesia di Ajang PES 2017 Asia Tenggara

Jamaluddin berhasil keluar sebagai juara liga PES National Finals 2017 dan akan menjadi salah satu anggota timnas Indonesia di ajang SEA Finals 2017!



Ya, itulah wawancara Duniaku.net bersama sang talent scout yang sudah malang melintang di dunia PES Indonesia, Bayu Mockingjay! Apakah kini kamu tertarik menjadi pemain pro PES?

 

TENTANG PENULIS