Waduh, Film Venom Tidak Memiliki Cameo dari Marvel Cinematic Universe?

Sony punya universenya sendiri, namanya Sony’s Marvel Universe. Efeknya, Venom pun tidak akan bertemu dengan tokoh seperti Iron Man dan Captain America!

venom tidak masuk dalam mcu

Venom tidak masuk dalam MCU, begitu juga proyek Spider-Man lainnya

Menurut sutradara dari Spider-Man: Homecoming, Venom tidak masuk dalam MCU.

Venom tidak masuk dalam MCU, ujar Jon Watts yang menggarap Spider-Man: Homecoming. Venom, ujarnya, tidak memiliki hubungan apapun dengan filmnya, Homecoming, maupun cinematic universe lainnya milik Marvel.


CONTINUE READING BELOW

Wow, Tom Hardy Resmi Ditunjuk Menjadi Pemeran Venom!

Sony punya universenya sendiri, namanya Sony's Marvel Universe. Efeknya, Venom pun tidak akan bertemu dengan tokoh seperti Iron Man dan Captain America!


Pada hari Jum’at (19/05) waktu Amerika, dan Sabtu pagi untuk waktu Indonesia, pihak Sony Picture mengumumkan bahwa Tom Hardy akan memerankan tokoh Venom, yang merupakan salah satu anti-hero terpopuler Marvel. Mereka juga membagikan cuitan yang menunjukkan Tom Hardy menggunakan kaos dengan wajah Venom.

 

Tapi cuitan tersebut juga menunjukkan adanya masalah. Banyak fans Marvel melihat sebuah nama yang asing: “Sony Marvel Universe”. Dilansir dari Polygon, universe ini adalah universe sendiri milik Sony yang tidak terkait dengan proyek-proyek Marvel Studios.

film Venom

Nah, SMU memang tidak akan memiliki karakter-karakter yang muncul di MCU. Universe ini direncanakan akan memunculkan nama-nama yang memang berkaitan dengan Spider-Man. Yang sudah direncanakan saat ini adalah spin-off untuk Silver Sable dan Black Cat. Efek sampingnya, tokoh-tokoh itu juga jadi tidak bisa tampil di MCU.

Spider-Man Homecoming Iron Man 4

Image credit: Boss Logic

Hal ini terjadi karena pada tahun 2015, Sony menandatangani sebuah perjanjian dengan Marvel Studios untuk membagi hak milik akan seri Spider-Man yang mereka pegang. Pada perjanjian itu, dinyatakan bahwa Marvel tidak perlu membayar Sony untuk penggunaan Spider-Man di Captain America: Civil War. Di sisi lain, Marvel tidak menerima apapun dari film Sony yang memiliki Spider-Man di dalamnya.

Sony, di satu pihak, bersikeras bahwa meskipun Venom tidak masuk dalam MCU, Venom bukanlah sebuah spin-off. Hal tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya apakah Spider-Man versi Tom Holland akan muncul di film tersebut atau tidak. Lagi, Jon Watts menjawab bahwa Venom tidak ada hubungannya dengan film yang ia garap.

“Tidak ada hubungannya, jadi benar-benar menarik, kan? Saya juga tidak tahu apa-apa, tapi karena tidak tersambung harusnya tidak ada overlap karakter,” ujar Watts.

Nah, penasaran kan bagaimana cerita tokoh Spider-Man yang tidak tergabung dalam MCU ini? Sementara, rasa penasaran itu bisa diredam dengan munculnya Spider-Man: Homecoming pada tanggal 7 Juli. Untuk Venom sih filmnya direncanakan rilis Oktober 2018.

Sumber: Polygon, diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
radityadji

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.