Adakah Karakter Game Beragama Islam? 4 Karakter Ini Memiliki Kriterianya!

Pernahkah kamu berpikir, adakah karakter game beragama Islam? Beberapa fakta bisa kita jadikan petunjuk, seperti dari karakter-karakter game berikut ini!

1497243615000

Altaïr Ibn-La'Ahad - Assassin's Creed

altair

Bagi kamu penggemar seri Assassin’s Creed pasti sudah kenal dengan nama Altair. Dia adalah tokoh utama di Assassin’s Creed pertama yang dirilis pada tahun 2007 silam. Di game ini kamu akan menemukan latar belakang Arab yang sangat kental, sehingga wajar bila menduga bahwa Altair adalah seorang muslim.

Namun, hal tersebut sebenarnya masih menjadi tanda tanya besar. Altair sendiri memiliki ibu beragama Kristen dan ayah beragama Islam, yang mungkin sebuah kesengajaan dari pihak developer untuk mengaburkan perkiraan kita atas agamanya Altair. Dari aksi dan apa yang ia katakan sendiri, Altair lebih cenderung ateis atau agnostik.

Maka dari itu, walaupun banyak yang mengira Altair beragama Islam, lebih banyak kemungkinan ia tidak demikian.

Bagaimana menurut kamu tentang penjelasan ini? Redaksi Duniaku.net tidak dapat memastikan agama yang dianut oleh beberapa dari karakter game di atas (kecuali Saladin yang jelas ada di sejarah), hanya memperkirakan dari latar belakang dan fakta dalam game saja. Jadi, kesimpulan kami serahkan ke kamu sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Ternyata Ada Banyak Nuansa Islami dalam Anime-anime Ini!

Pernahkah kamu berpikir, adakah karakter game beragama Islam? Beberapa fakta bisa kita jadikan petunjuk, seperti dari karakter-karakter game berikut ini!


Share this article

TENTANG PENULIS