Sudah Grafisnya Gokil, Dijadikan VR Pula! Lihat Kerennya Fallout 4 VR!

Setelah Bethesda menggoda para penggemar Fallout dengan mengatakan bahwa demo Fallout 4 VR akan membungkam otak kamu. Penasaran?

1497346222000

Fallout 4 VR

Setelah Bethesda menggoda para penggemar Fallout dengan mengatakan bahwa demo Fallout 4 VR akan membungkam otak kamu, ternyata setelah dilihat ada benarnya juga. Penasaran seperti apa?

Fallout 4 adalah game yang digadang-gadang sebagai game dengan grafis terbaik milik Bethesda saat ini. Game yang bernuansa post-apocalypse RPG ini akan memiliki versi VR-nya (virtual reality) yang baru saja diumumkan melalui E3 (Electronic Entertainment Expo) di Los Angeles, Amerika Serikat, kemarin, lho!

Melalui trailer satu setengah menitnya, para pemain akan diberikan sebuah perspektif baru dalam Fallout 4. Sistem bertarung akan berbeda dengan biasanya, di mana mereka tidak lagi menggunakan keyboard maupun controller melainkan dengan memanfaatkan teknologi VR khususnya dengan menggunakan seluruh pergerakan badan.

Walaupun dalam trailer tidak ditampilkan V.A.T.S, namun terlihat bahwa karakter yang bisa diandalkan PipBoy hadir untuk memeriahkan game ini. Pada trailer juga menunjukkan sistem bertarung dengan elemen khas dari Fallout 4 pada umumnya ditambah beberapa variasi kontrol yang hanya bisa didapatkan pada VR. Crafting sendiri ditunjukkan tidak memiliki perubahan sama sekali dibanding pergerakan yang jauh lebih bebas.

Tetapi ternyata dalam trailer tersebut terdapat kemunculan NPC Liberty Prime yang menandakan bahwa mungkin saja Bethesda tidak hanya akan mengeluarkan versi Fallout 4 VR, melainkan sebuah DLC baru untuk versi PC dan konsolnya.


CONTINUE READING BELOW

Tidak Dapat Temukan Musuh Yang Sepadan, Saitama Muncul ke dalam Game Fallout 4!

Selain dunia GTA V, Saitama pun muncul dalam dunia Fallout 4! Lihat bagaimana aksi si botak berbaju kuning ini berantas monster dalam Fallout 4!


Untuk detail mengenai kapan Fallout 4 VR akan dirilis, Bethesda belum mengumumkan secara resmi tanggal pastinya, namun perwakilan Bethesda, Pete Hines menyatakan bahwa fitur ini akan dirilis pada tahun 2017 ini. Melihat bahwa perkembangan game ini sangat pesat semenjak diumumkan pada E3 tahun 2016 lalu, nampaknya Bethesda dalam waktu dekat ini akan mengumumkan tanggal pastinya, tetapi jangan terlalu berharap.

Bagi saya pribadi, Fallout 4 VR adalah pertunjukkan dengan grafis paling spektakuler selama perhelatan E3. Dengan mengandalkan grafis game dasarnya yang sudah bagus, biasanya sulit untuk mengimplementasikannya pada VR. Namun, Bethesda telah melakukan tugasnya dengan baik dalam menghadapi hal itu.

Fallout 4 VR

Tidak hanya pengumuman Fallout 4 VR, Bethesda juga mengumumkan berbagai macam kejutan di antaranya: Skyrim untuk Nintendo Switch, ekspansi baru The Elder Scrolls Legends, game terbaru Wolfenstein II, The Evil Within 2, serta update terbaru linnya. Jika kamu penasaran dengan berbagai pengumuman E3 2017, kamu bisa langsung mengklik tag E3 2017 atau search E3 2017 di website Duniaku. Selamat membaca!

Via: Gamerant | Diedit Oleh Snow

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.