Fitur Wargroove Baru Ditunjukkan oleh Chucklefish!

Wow, di game ini kamu bisa bikin stage sendiri loh!

1497321055000
Fitur Wargroove

Fitur Wargroove yang baru akan mengubah total game ini?

Sebagai “penerus” dari Advance Wars, fitur Wargroove yang baru ini mengungguli game tersebut!

Pada bulan Februari, berita beredar tentang game bernama Wargroove dari Chucklefish. Pada saat itu, yang diketahui hanyalah bahwa Wargroove merupakan sebuah game yang mirip Advance Wars. Nah, dalam acara E3 tahun 2017 ini, Chucklefish memperlihatkan fitur Wargroove yang selama ini tidak diketahui oleh kalangan umum.

Fitur Wargroove yang baru dibocorkan pada tanggal 12 Juni dalam acara PC Gaming Show, dan hal tersebut adalah campaign editor. Fitur Wargroove yang satu ini memberikan pemain kebebasan untuk menciptakan cerita dengan berbagai macam stage. Lengkap dengan level-levelnya sendiri, dialog, dan alur cerita yang bercabang.

Sebelumnya, kita sudah mengetahui bahwa Wargroove memiliki sekitar 12 karakter yang memiliki kisahnya masing-masing. Dengan diperkenalkannya fitur Wargroove untuk membuat custom campaign, angka 12 tadi terasa amat kecil karena cerita yang telah dibuat bisa dibagikan secara online.

Bukan hanya itu, tapi fitur Wargroove yang satu ini tampaknya dapat dikuasai dengan cepat. Dari demonya di PC Gaming Show, hanya butuh beberapa menit untuk menyelesaikan sebuah stage. Itu juga sudah dengan random encounter di berbagai area yang bisa membuka cabang cerita lainnya.

Wargroove sendiri merupakan sebuah game yang terinspirasi langsung oleh Advance Wars. Bedanya adalah pada jumlah karakter yang bisa digunakan. Dalam Wargroove, pemain bisa memilih satu dari total 12 karakter dengan mode cerita yang cukup panjang, dimana pemain bisa mengenal karakternya lebih dekat lagi.

Salah satu fitur Wargroove yang digembar-gemborkan adalah kemampuan multiplayer baik online maupun multiplayer lokal. Fitur ini juga tidak hanya untuk beradu kemampuan saja, tapi dimana dua atau lebih pemain dapat bekerja sama menyelesaikan sebuah stage yang dinilai amatlah sulit.


CONTINUE READING BELOW


Mengutip Chucklefish sendiri, Wargroove baginya adalah surat cinta kepada game-game taktik yang sempat terkenal pada tahun 2000-an. Kekecewaannya terhadap absennya genre game tersebut yang mendorongnya menciptakan game ini.

Belum ada tanggal pasti tentang kapan Wargroove akan siap menyapa para pemainnya, tapi sementara menunggu kita diberikan trailer yang cukup menjelaskan fitur Wargroove di dalamnya. Jika ingin mengetahui perkembangannya, bisa juga mampir ke blog pengembangnya di sini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
radityadji

Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik. Bisa dihubungi lewat twitter di twitter.com/radityadji. Sering juga foto-foto dan diunggah ke instagram di instagram.com/radityadji. Harusnya, bisa diajak ngobrol kok.