Pembahasan Episode Terakhir Anime Attack on Titan Season 2: Penutup yang Penuh Emosi dan Misteri

Akhirnya anime Attack on Titan musim kedua berakhir di episode 12, meninggalkan banyak misteri untuk para penggemar. Simak pembahasannya di sini!

——

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

1497837632000

3

Eren Bisa Mengendalikan Titan Lain!

Eren mengendalikan titan

Setelah kematian Hannes, Eren depresi dan bahkan hampir kehilangan kewarasannya, untungnya ada Mikasa (yang saat itu juga sudah putus asa dengan nasibnya). Gadis ini berhasil menenangkan Eren.

Adegan ini menjadi adegan paling romantis sekaligus dramatis di semua episode Attack on Titan. Mikasa berterima kasih kepada Eren karena selalu ada di sisinya, dan menjadi alasan Mikasa untuk hidup. Dia juga berterima kasih karena Eren telah memberikan syal merahnya bertahun-tahun lalu.

Eren semakin marah dan semangat untuk keluar dari kondisi ini hidup-hidup. Jari-jarinya seleseai beregenerasi dan dia memukul tangan Titan yang memakan ibunya. Secara mengejutkan kekuatan baru muncul di diri Eren. Dia memerintah para Titan lain menggunakan kemarahannya untuk menghabisi Titan pembunuh ibu Eren. Titan Shifter lain seperti Reiner, Bertholdt dan Ymir juga merasakan kekuatan Eren.

Ini adalah kekuatan Coordinator, kekuatan yang hanya dimiliki oleh Founding Titan. Kekuatan ini belum bisa dikendalikan sepenuhnya oleh Eren, tetapi ini adalah kekuatan yang bisa menyelamatkan seluruh umat manusia di dalam dinding. Kekuatan ini tentunya sudah debut lumayan lama di versi manga. Sekarang, akhirnya fan versi anime bisa menyaksikan kehebatannya juga.

4

Ymir Lebih Memilih Mengikuti Reiner dan Bertholdt

Armored Titan

Setelah berhasil memerintahkan para Titan, Eren lari sambil menggendong Mikasa. Armored Titan mengejar Eren, tetapi Eren dapat memerintahkan para Titan untuk menyerang Armored hingga mereka kewalahan. Ini menjadi kesempatan emas bagi semua yang ada di sana untuk lari menyelamatkan diri.

Ymir, yang sebelumnya kembali berpihak dengan Historia untuk menyelamatkan Eren, justru berbalik ke arah Reiner dan membantu mereka berdua.

5

Misteri Manusia Menjadi Titan

Connie Mother

Misteri ini dimulai saat Connie melihat Titan di atas rumahnya. Titan itu terlihat seperti ibunya. Connie sendiri meskipun tidak bisa menerimanya, tetapi dia yakin bahwa Titan itu memiliki wajah yang mirip sekali dengan ibunya.

Kejadian ini sebenarnya berhubungan dengan kekuatan dari Beast Titan. Titan spesial ini sepertinya membawa peralatan khusus untuk mengubah manusia “tertentu” menjadi Titan yang bisa dia kendalikan sesuka hati. Ini adalah pertanda awal betapa berbahayanya musuh sejati para manusia yang hidup di dalam perlindungan tembok.

6

Sosok dibalik Beast Titan

Orang beast titan


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Attack on Titan 94: Kisah Sedih di Balik Armored Titan

Manga Attack on Titan 94 menyorot lebih dalam sosok di balik Armored Titan. Siapa sangka makhluk ini menyimpan banyak tragedi?


Penggguna Beast Titan memang belum diperlihatkan dengan jelas di dalam animenya, tetapi di akhir episode kali ini, sosok manusia dibalik Titan berbulu ini akhirnya diperlihatkan!

Beberapa orang yang membaca manganya tentu sudah tahu siapa orang ini. Dia adalah Zeke, salah satu tokoh penting yang nantinya akan berpengaruh ke jalannya cerita.

Banyak penggemar yang salah mengira bahwa rambut Zeke berwarna putih, padahal versi berwarna di animenya berwarna pirang. Efek hitam putih dan penggambaran yang kelam di versi manganya membuat para pembaca berpikir demikian.


Itulah pembahasan dari episode terakhir Attack on Titan musim kedua. Musim ketiganya akan tayang tahun depan jika tidak ada kendala.

Musim berikutnya akan lebih mengangkat tentang sejarah Titan dan kondisi di luar dinding, jadi kita nantikan saja, ya.

Diedit oleh Fachrul Razi


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.