Ichigo Menjadi Soul King? 10 Fakta Ini Tidak Diceritakan dalam Manga Bleach!

Ichigo menjadi Soul King? Shinigami dan Quincy berdamai setelah perang terakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga Bleach!


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

1497952811000

Ichigo menjadi Soul King? Shinigami dan Quincy berdamai setelah perang terakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga Bleach!

Tamatnya Bleach sekitar setahun lalu menjadi sesuatu yang cukup kontroversial di kalangan fans Bleach—terutama dikalangan fans Ichigo dan Rukia. Bagaimana tidak? Salah satu manga paling populer pada zamannya—yang mampu bersanding dengan Naruto dan One Piece—tersebut memiliki ending yang rasanya terlalu buru-buru. Banyak sekali plot hole atau “lubang” dalam cerita yang tidak dijelaskan dan membuat fans bertanya-tanya. Akan tetapi, sebagian dari plot hole tersebut sepertinya akan segera tertutupi oleh fakta Bleach ini.

Ya, beberapa fakta Bleach baru saja terungkap melalui novel Bleach yang berjudul Bleach: Can’t Fear Your Own World. Bagi kamu yang belum tahu, novel ini adalah kisah lanjutan dari Bleach. Ceritanya dibuat oleh sang kreator original, Tite Kubo, dan ditulis oleh penulis Durarara!!, Narita Hyogo. Novel ini sendiri akan dirilis sebanyak 2 volume. Volume pertama sudah dirilis 28 April lalu secara online melalui aplikasi resmi Bleach dan Shonen Jump+, sementara versi cetaknya baru akan rilis pada tanggal 4 Agustus mendatang di Jepang sana.

Fakta Bleach ini bisa dibilang cukup mengejutkan dan seru untuk kita ikuti. Banyak fakta-fakta baru yang terungkap dalam novel Bleach ini dan mampu menutupi sebagian besar pertanyaan-pertanyaan yang muncul setelah manganya tamat. Misalnya saja, seperti: Siapakah yang menggantikan Soul King setelah Soul King tewas? Siapa saja yang selamat setelah perang terakhir antara Shinigami dan Soul Society? Lalu, bagaimana hubungan antara Shinigami dan Quincy setelah perang berakhir? Inilah 10 fakta Bleach yang tidak diceritakan dalam manga-nya!

1

Ichigo (Rencananya) Akan Dijadikan Soul King Selanjutnya

fakta bleach novel bleach can't fear your own world ichigo kurosaki soul king form


CONTINUE READING BELOW

10 Zanpakutou Terkuat dalam Manga Bleach!

Zanpakutou adalah senjata yang merupakan belahan jiwa dari penggunanya dalam Bleach. Dari sekian banyaknya Zanpakutou, yang manakah Zanpakutou terkuat?


Fakta Bleach pertama yang cukup mengejutkan adalah ternyata Ichigo rencananya akan dijadikan Soul King selanjutnya! Awalnya, Kyouraku (Komandan Divisi 1) dan Ichibee (Komandan Divisi 0) berencana untuk membuat Ichigo menjadi Soul King. Kyouraku sendiri sebenarnya tidak setuju dengan rencana ini, tetapi Ichibee tidak peduli. Pada awalnya, Ichibee bahkan melatih Ichigo supaya Ichigo bisa menjadi Soul King. Untungnya, Ywach sudah keburu menyerap Soul King duluan sehingga rencana ini batal.

Selain itu, inilah alasan kenapa Kyouraku pernah mendatangi teman-teman Ichigo sebelum perang dimulai. Kyouraku pernah mengatakan bahwa Ichigo mungkin tidak kembali lagi setelah perang, karena (tidak disebutkan alasannya saat itu) Ichigo akan menjadi Soul King di Soul Society. Selain itu, tujuan Kyouraku memberikan tiket “free pass” pada teman-teman Ichigo adalah agar teman-teman Ichigo bisa mengunjunginya di Soul Palace.

2

Mayat Yhwach adalah Soul King Baru

fakta bleach novel bleach yhwach soul king


CONTINUE READING BELOW

Kata-Kata Mutiara Dalam Bleach Yang Bikin Hidup Kita Lebih Dramatis!

Kata-kata mutiara dalam Bleach ada banyak sekali. Jika kita pikirkan lagi-lagi, kata-kata tersebut sangatlah dalam maknanya.


Setelah Soul King mati, mayat Yhwach pun dijadikan sebagai “pasak” dunia—Soul King—selanjutnya. Divisi 0 memberi banyak sekali pelindung dan segel pada mayat Ywach dan membawanya ke Soul Palace. Diceritakan pula bahwa Soul King sebelumnya juga diperlakukan seperti halnya Yhwach. Dan sama seperti Soul King, Ywach sendiri sebenarnya tidak benar-benar mati dan bagian tubuh Yhwach juga tersebar di seluruh dunia—beberapa di antaranya masih hidup.

Menariknya, hanya segilintir penghuni Soul Society yang mengetahui hal ini—sama halnya seperti dulu ketika hanya sedikit Shinigami yang mengetahui wujud Soul King sebenarnya, di antaranya adalah: Divisi 0, Urahara, dan Aizen. Setelah perang berakhir, para penghuni Soul Society diberitahu bahwa Divisi 0 berhasil melindungi Soul Society dan Soul King tidak pernah mati terbunuh.

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Bleach lainnya: karakter-karakter yang masih hidup setelah perang terakhir!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.