Doomfist, Hero Baru Overwatch, Mengalahkan Tracer dan Genji dalam Video Animasi Overwatch!

Beri jalan pada salah satu pemimpin Talon! Doomfist menjadi hero attacker yang lumayan menakutkan dalam Overwatch! Seperti apa ya kira-kira kemampuannya?

1499504443000

Gameplay

Hero Attacker dengan 250 HP

Jeff Kaplan selaku sutradara game Overwatch mendeskripsikan Doomfist sebagai “hero ofensif yang sangat kuat.” Meskipun dikatakan kuat dan terlihat memiliki tubuh yang alot, tetapi Doomfist hanya memiliki 250 HP, lho! Meskipun begitu, kemampuan pasifnya bisa membuat hero yang satu ini menjadi cukup alot…

The Best Defense…

Doomfist guide ability

Ability pasif milik Doomfist “The Best Defense…”

Kemampuan pasif Doomfist ini bisa memberinya +30 armor untuk setiap ability yang dia gunakan dan mengenai musuh. Khusus untuk ultimate miliknya, dia akan mendapatkan +75 armor. Armornya sendiri dari kemampuan ini mencapai +150 armor maksimum. Kemampuan pasif yang cukup berguna untuk membuat Doomfist menjadi alot.

Hand Canon

Doomfist guide ability

Senjata milik hero yang satu ini agak mirip dengan Reaper, lho!

Sejatinya, hero yang satu ini tidak sepenuhnya hero meele, karena senjata utamanya merupakan senjata range. Senjata yang dimiliki Doomfist adalah sebuah senjata api berbentuk sarung tangan yang bisa menembakkan peluru berjenis shotgun dengan jarak dekat dan 66 damage per tembakannya. Jumlah tembakan yang bisa dia tambakan sendiri sebanyak 4 buah dan, perlu diketahui, kalau kamu tidak bisa me-reload senjata ini dengan tombol Reload, lho! Pelurunya akan terisi secara otomatis selama 0.7 detik per peluru.

Rising Uppercut

Doomfist guide ability

Juga bisa digunakan untuk melompat…

Rising Uppercut memiliki damage sebesar 50 dengan cooldown selama 7 detik. Dengan kemampuan ini, kamu bisa mementalkan hingga 2 musuh, lho! Selain itu, kamu juga akan melompat setelah mengeluarkan ability yang satu ini. Nah, menariknya, ability ini bisa kamu kombinasikan dengan 2 ability lainnya di bawah ini, lho!

Seismic Slam

Doomfist guide ability

Mirip seperti ulti-nya Reinhardt!

Kemampuan yang satu ini hampir mirip dengan kemampuan Reinhardt. Bedanya, kemampuan yang satu ini akan membuat Doomfist melompat maju—yang mana cukup berguna untuk mobilitasnya—dan tidak memiliki efek stun. Damage yang dihasilkan adalah antara 40-125. Semakin jauh kamu melompat, maka damage akan semakin besar dan mencapai maksimum 125. Cara paling mudah untuk mencapai damage maksimum adalah dengan melancarkan Rising Uppercut terlebih dahulu sebelum melakukan Seismic Slam.

Rocket Punch

Doomfist guide ability

Ability yang sangat menarik!

Kemampuan terbaik yang dimiliki oleh Doomfist! Dengan kemampuan ini, kamu bisa memukul mundur dan membunuh musuh dengan HP 200 jika musuh menghantam tembok, lho! Hebatnya lagi, kamu bisa menggunakan kemampuan ini untuk menembus shield milik Orisa, Winston, dan bahkan Reinhardt, lho! Kombinasikan dengan Rising Uppercut dan Seismic Slam untuk menciptakan damage yang besar! Kemampuan yang sangat unik dan menarik untuk kita bahas lebih mendalam di lain kesempatan!

Meteor Strike

Doomfist guide ability

Selain digunakan untuk menyerang, ulti-nya ini sepertinya bisa digunakan untuk menghindar!

Ultimate milik Doomfist. Kemampuan yang satu ini memiliki area sejauh 7 meter dan akan memberikan damage area sebesar 150 – 300 damage. Jika musuh berada di bagian pusat serangan, maka musuh akan terkena damage maksimum, lho! Menariknya, Meteor Strike akan tetap memberikan damage meskipun digunakan di area tertutup/meskipun musuh terhalang tembok.

Itulah tadi seluruh informasi yang ada mengenai Doomfist hingga saat tulisan ini dibuat. Sejauh ini, bisa dibilang hero yang satu ini cukup fleksibel dan kemungkinan mampu menjadi counter bagi hero-hero lincah lain seperti Genji dan Pharah serta tanker alot seperti Orisa dan Reinhardt. Pembahasan mendetil tentang kemampuannya dan cara menggunakannya mungkin akan kita bahas lain kali dalam bentuk guide.

Bagaimana menurutmu tentang hero terbaru Overwatch ini? Apakah kamu tertarik menggunakan hero yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Video: 1, 2


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>>> http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.