Pembahasan Manga Boruto 14: Pertarungan Boruto Melawan Corpse Clone Shojoji

Kalau di TV Boruto mengurus misteri Nue, di manga Boruto 14 dia melawan Corpse Clone Shojoji, yang ternyata sangat merepotkan saat bertarung!

———–

Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

1499677216000

3

Teamwork

Boruto sudah menggunakan Kagebunshin no Jutsu dan bom asap untuk mencoba mengecoh Shojoji. Namun Shojoji pun dapat memperhitungkan gerakan Boruto. Pria besar ini bahkan sudah tahu kelemahan Boruto, yakni dia hanya dapat menciptakan empat Kagebunshin.


CONTINUE READING BELOW

5 Strategi Terhebat Shikamaru, Sang Ahli Strategi dari Konoha

Meskipun pemalas dan hanya memiliki satu jurus andalan, namun Shikamaru tampil hebat melalui strateginya. Berikut 5 strategi terhebat Shikamaru!


Dengan cermat dan cepat, Shojoji mengatasi semua serangan yang diluncurkan Boruto ke arahnya. Saat Boruto tertangkap dan semua Kagebunshinnya teratasi, tampaknya kisah shinobi muda ini akan berakhir dini.

Namun Boruto memperoleh pertolongan dari anak yang menjadi sahabatnya di alur ini: Tentou. Tentou seakan menjadi Kagebunsin Boruto kelima, meluncurkan shuriken tepat ke punggung Shojoji. Serangan itu membuat Shojoji melepaskan Boruto dan, didorong amarah, mencoba menghajar Tentou.

Itu kesalahan besar tentu saja. Tentou sih dibiarkan saja paling-paling hanya akan jadi pengganggu. Tidak demikian halnya dengan putra Hokage ketujuh yang Shojoji abaikan karena amarahnya.

Shojoji mampu mementalkan semua serangan dengan Fuuton Fuuha-Kujun? Tidak masalah. Boruto sudah sangat dekat dengan Shojoji, jadi sekalian saja berikan Rasengan dari jarak super dekat ke punggungnya.

Efek serangan ini pun luar biasa. Shojoji sampai terpental menembus tembok dan menghancurkan pagar batu.

Di dunia nyata sih, serangan seperti itu sudah membunuh korbannya. Tapi ini manga shonen, dan Shojoji sendiri sudah terbukti sebagai petarung yang lumayan tangguh. Jadi sang Corpse Clone ini jelas masih hidup.

Tentou sendiri rasanya sayang kalau hanya menjadi bintang tamu di alur ini. Dia sudah berkembang dari anak manja putra seorang Daimyo menjadi petarung tangguh yang dapat membantu Boruto di saat genting. Akan menarik kalau dia ternyata memiliki peran lebih di Boruto versi manga.


 

Dengan ini, satu lagi musuh tangguh dijatuhkan oleh Boruto. Tapi sepertinya ini bukan terakhir kalinya pembaca akan melihat Shojoji. Halaman terakhir manga Boruto 14 ini menyampaikan kalau Shojoji punya satu rahasia yang akan ia sampaikan.

Sepertinya sih rahasia ini akan membawa Boruto lanjut ke alur cerita berikutnya. Apakah alur tersebut? Itu sih masih harus kita nantikan dulu pengungkapannya bulan depan.

Winning Eleven 4

Suka dengan seri Boruto? Kalau begitu, kamu bisa mengecek acara Game Prime 2017, yang akan diselenggarakan di Balai Kartini tanggal 29 hingga 30 Juli 2017 ini. Kamu bisa mencoba memburu pernak-pernik Boruto atau Naruto, seperti mainan, di Toy Alley yang tersedia di acara tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek komik-komik keren buatan kreator lokal yang akan dipamerkan di Comic Alley dan Artist Alley.

Adapun acara ini bebas tiket, jadi kamu bisa masuk dengan gratis. Menarik, bukan?


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info >>> http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.