Review Laptop Gaming Acer VX15: Performa Tinggi, Harga “Ramah”

Laptop gaming biasanya terkenal dengan harga yang mahal, tapi tidak dengan yang satu ini! Ini dia, review laptop gaming Acer VX15, harga ramah, performa tinggi.

Laptop Gaming Acer 07

Bicara masalah performa, sebagai laptop gaming, kamu tentu berharap laptop ini setidaknya dapat menjalankan berbagai game kelas AAA masa kini dengan lancar. Kami pun mencoba menjajal performa laptop ini dengan Battlefield 1. Sejauh yang kami rasakan, Battlefield 1 berhasil berjalan dengan sangat lancar.

Tak hanya dengan pengaturan grafis default saja, ketika dipaksakan menggunakan pengaturan grafis Ultra, Acer VX15 pun masih dengan tangguh menjalankan game tersebut dengan lancar.

Bila game sekelas Battlefield 1 saja berjalan lancar, maka kamu sebetulnya tak perlu banyak khawatir jika ingin mainkan game-game eSport populer. Dota 2, League of Legends, dan Overwatch, semuanya dapat berjalan dengan lancar 60fps.

Jika ingin sedikit mewah, dengan pengaturan ultra pun, ketiga game tersebut masih bisa berjalan lancar bahkan ketika dalam keadaan teamfight yang biasanya penuh dengan berbagai efek skill yang akan membebani kerja kartu grafis.

Setelah bicara masalah performansi gaming, tak lengkap rasanya jika membahas laptop gaming tanpa membahas sektor layar. Jika kamu penasaran kenapa Acer VX15 terbilang cukup murah untuk sebuah gaming, maka layar VX15 ini bisa dibilang merupakan bentuk kompromi Acer demi menekan harga laptop.

Laptop Gaming Acer 08

Hasil benchmark dengan menggunakan Superposition Benchmark dengan resolusi 1080p dan pengaturan grafis Extreme.

Laptop Gaming Acer 09

Laptop Gaming Acer 10

Sudut pandang sempit dari LCD laptop gaming Acer VX15, salah satu kekurangan yang cukup terasa pada laptop gaming Acer ini

Warna layar Acer sendiri terbilang kurang pekat, sehingga ketika kamu mungkin bermain game atau menikmati film, kamu akan merasa layar Acer ini kurang memancarkan warna. Selain masalah warna, hal lain yang juga muncul menjadi masalah pada layar Acer sendiri adalah masalah viewing angle yang terbilang sempit. Jadi apabila kamu terlalu merebahkan monitor laptop, maka kamu bakal jadi sedikit kesulitan melihat konten yang ada di monitor.

Kesimpulan

Untuk sebuah laptop gaming dengan harga di kisaran Rp15 Juta, menurut kami laptop ini sudah memberi performa perangkat keras yang sangat baik. Build quality yang kokoh, keyboard atau pun touchpad yang nyaman digunakan, serta performa gaming yang baik, membuat beberapa poin yang menjadikan laptop ini jadi laptop gaming yang patut dijadikan pilihan dengan harga yang terjangkau.

Di luar dari beberapa kekurangan seperti ukuran body yang bongsor, atau kualitas layar yang pas-pasan, Acer VX 15 ini masih bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin punya laptop gaming dengan budget terbatas.

Kelebihan

  • Harga yang terjangkau untuk sekelas laptop gaming
  • Build quality kokoh
  • Performa gaming mantap

Kekurangan

  • Body bongsor jika dibandingkan dengan laptop ukuran 15 inci lainnya
  • Kualitas monitor laptop yang pas-pasan baik dari segi warna mau pun viewing angle

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Muhammad "Uncanny!" Akbar

Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.