Jougan, Mata Boruto yang Selama Ini Menjadi Misteri, adalah Gabungan Dua Jutsu yang Sangat Kuat!

Semua hal yang kita ketahui sejauh ini tentang mata Boruto yang bernama Jougan ini ada di dalam artikel ini!

1500195624000

Kombinasi antara Byakugan dan kemampuan Sensor Naruto

mata boruto jougan

Animator Boruto, mengatakan bahwa Jougan ini merupakan kombinasi antara kemampuan yang dimiliki oleh Byakugan dan juga kemampuan sensor Naruto untuk merasakan emosi negatif. Hal ini menjelaskan kenapa Jougan bisa melihat aliran chakra layaknya Byakugan dan juga  merasakan emosi negative seperti yang dipancarkan oleh Nue layaknya kemampuan sensor Naruto ketika Naruto menggunakan Nine-Tails Chakra Mode.

Untuk yang terakhir, rasanya hal tersebut seperti mengkonfirmasikan bahwa chakra Kyuubi juga menurun pada Boruto. Seperti yang kita tahu, kemampuan melacak emosi negatif ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang menggunakan chakra Kyuubi. Lalu, tercampur dengan darah keturunan Hyuuga, Boruto pun jadi bisa memiliki Jougan.

Selain kemampuan yang disebutkan di atas, Jougan juga memiliki kemampuan untuk melihat batas antar dimensi—seperti yang ditunjukkan pada anime Boruto episode 14.

Itulah tadi segala hal yang kita ketahui tentang Jougan sejauh ini. Kemampuan yang dimiliki bisa dibilang cukup menarik, dan tampaknya masih banyak kemampuan lain yang belum diperlihatkan. Boruto juga belum bisa menggunakan teknik mata miliknya itu. Hal unik lainnya adalah, apakah Himawari juga memiliki mata yang sama? Belum dikonfirmasikan, jadi kita tidak bisa bilang dia memiliki mata yang sama—karena sejauh ini Himawari hanya diperlihatkan memiliki Byakugan. Meskipun begitu, kemungkinannya masih ada.

Selain informasi mengenai Jougan, animator Boruto juga mengatakan pada posting yang sama bahwa informasi lebih lanjut mengenai Jougan akan disediakan pada episode-episode berikutnya. Entah kapan episode yang membahas atau memperlihatkan mata Boruto ini akan dirilis, karena sebelum sampai situ, kita akan disuguhi dulu cerita Naruto Gaiden yang berfokus pada Sarada di episode 19 dan selanjutnya. Yah, kita tunggu saja informasi selanjutnya.


Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.