Guide Final Fantasy XII: The Zodiac Age – Job Terbaik untuk Setiap Karakter!

Dari 12 job yang disediakan dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age, kira-kira job apa yang paling cocok untuk setiap karakter? Inilah Job terbaik untuk setiap karakter FFXII!

1500688849000

Job terbaik untuk Vaan

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik vaan

Vaan adalah karakter jack of all trade. Meskipun dia karakter yang insignifikan dalam story game ini, tetapi Vaan memiliki stats yang bagus secara keseluruhan. Dia memiliki strength tertinggi (seimbang dengan Basch), magick power tertinggi nomor 3, vitality tertinggi, dan juga speed tercepat kedua. Dia juga memiliki HP dan MP yang tinggi.

Pada dasarnya, kamu terserah bisa memilih job apapun pada Vaan. Jika kamu ingin fokus pada serangan fisik dengan banyak combo, saya sarankan kamu menjadikan Vaan seorang Bushi, Shikari, atau Uhlan. Vaan juga bisa dijadikan sebagai seorang Mage. Tapi untuk peran Mage sendiri, saya sarankan untuk diberikan pada karakter lain saja.

Job terbaik untuk Penelo

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik penelo

Penelo memiliki MP tertinggi. Selain itu, dia juga memiliki magick power tertinggi (seimbang dengan Ashe). Penelo memiliki vitality yang tinggi dan speed rata-rata. Sayangnya, karakter yang satu ini memiliki HP dan strength terendah.

Dari penjelasan di atas, sudah pasti Penelo cocok sebagai seorang Mage. Job terbaik untuknya yang saya rekomendasikan adalah White Mage. Meskipun begitu, dia juga cukup baik sebagai seorang Black Mage, Red Battlemage atau Time Battlemage.

Job terbaik untuk Balthier

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik balthier

Balthier memiliki HP dan Strength yang bagus, meski masih di bawah Vaan dan Basch. Dia memiliki speed terbaik. Sayangnya, MP dan magick power milik Balthier rendah. Karena ini, dia tidak cocok sebagai seorang Mage.

Meski memiliki speed tercepat dan senjata awalnya adalah Guns, ironisnya, dia adalah karakter terlambat jika menggunakan senjata jarak jauh. Jadi, saya tidak merekomendasikan dia sebagai seorang Machinist. Job terbaik untuk Balthier adalah job yang bisa memanfaatkan combo dengan baik: Shikari, Knight, atau Uhlan. Balthier juga cocok sebagai support dengan job seperti Red Battlemage  dan Foebreaker.

Lantas, job terbaik apa yang cocok untuk Fran, Basch, dan Ashe? Lanjut ke halaman 3!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.