Guide Final Fantasy XII: The Zodiac Age – Job Terbaik untuk Setiap Karakter!

Dari 12 job yang disediakan dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age, kira-kira job apa yang paling cocok untuk setiap karakter? Inilah Job terbaik untuk setiap karakter FFXII!

1500688849000

Job terbaik untuk Fran

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik fran

Fran bukanlah karakter yang bagus dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Fran pada dasarnya mirip dengan Vaan, tetapi dia memiliki statistik yang rendah jika dibandingkan dengan karakter lain. Karena itulah, job yang cocok untuk Fran adalah sebagai seorang support.

Foebreaker cocok untuk Fran karena job ini fokus pada melemahkan musuh. Kombinasikan dengan Archer sebagai job kedua, maka kamu akan memiliki karakter support jarak jauh.

Job terbaik untuk Basch

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik basch

Basch memiliki HP tertinggi di antara semua karakter, dan dia memiliki strength tertinggi (seimbang dengan Vaan). Meskipun begitu, dia memiliki magick power yang rendah. Sedihnya, dia memiliki MP, vitality, dan speed terendah dari semua karakter yang ada.

Basch cocok sebagai pencipta physical damage nomor 1 di dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Tentunya, job terbaik untuk Basch antara lain adalah (diurutkan dari yang terbaik untuknya): Shikari, Knight, atau Bushi. Karena dia secara alami bisa menciptakan damage yang besar, kamu juga bisa memberi job Foebreaker pada Basch.

Job terbaik untuk Ashe

guide final fantasy xii the zodiac age indonesia job terbaik ashe

Sang putri Dalmasca, Ashe, memiliki magick power tertinggi (seimbang dengan Penelo) dan dia memiliki potensi sebagai pemegang MP tertinggi melebihi Penelo. Ashe memiliki strength, vitality, dan speed rata-rata. Kelemahan terbesarnya adalah pada HP yang rendah.

Secara keseluruhan, Ashe mirip dengan Red Mage klasik dalam serial Final Fantasy. Karena itu, dia cocok baik sebagai seorang Black Mage atau White Mage. Kamu juga bisa membuatnya sebagai seorang Red Battlemage langsung, atau Time Battlemage. Hanya saja, saya sarankan kamu memberikan job yang murni mage pada Ashe sebagai job pertamanya. Oh, selain mage, Ashe juga cocok sebagai Bushi yang merupakan job yang tergantung pada kombinasi strength dan magick power.

Itulah tadi job terbaik untuk para karakter dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age. Setiap karakter sendiri bisa memiliki dua job yang berbeda di dalam game. Job kedua bisa kamu dapatkan setelah kamu mengalahkan esper bernama Belias. Tentunya kombinasi dari kedua job setiap karakter ini juga berpengaruh pada kekuatan mereka. Nah, untuk kombinasi job terbaik akan kita bahas pada artikel yang terpisah. [UPDATE] Kamu bisa membaca kombinasi job terbaik melalui link ini.


CONTINUE READING BELOW

Guide Final Fantasy XII: The Zodiac Age – Kombinasi Job Terbaik untuk Para Karakter!

Setiap karakter pada Final Fantasy XII: The Zodiac Age bisa memiliki dua buah job yang berbeda. Kira-kira kombinasi job terbaik apa ya yang cocok digunakan?


Meski saya menyarankan job untuk masing-masing karakter di atas, tentu saja kamu masih bebas memilih job terbaik untuk setiap karakter yang ada. Menurutmu sendiri, job apakah yang paling cocok untuk setiap karakter yang ada? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Final Fantasy XII: The Zodiac Age bisa kamu mainkan di konsol PlayStation 4. Bagi kamu yang masih ragu untuk memainkan atau ingin tahu tentang game ini, kamu bisa membaca review kami melalui link ini.


CONTINUE READING BELOW

Review Final Fantasy XII The Zodiac Age: Klasik dengan Berbagai Upgrade, Lebih Baik daripada Final Fantasy Modern!

Final Fantasy XII menjadi Final Fantasy terbaru yang mendapatkan remaster di PlayStation 4. Seperti apakah game Final Fantasy XII Zodiac Age?



Konferensi komunitas Game terbesar di Indonesia! Coba berbagai macam game dan dapatkan doorprize di GAME PRIME 2017, Balai Kartini, Jakarta, 29-30 Juli 2017. Info: http://www.gameprime.asia

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.