Bagaimana Jadinya Jika Saitama adalah Seorang Jenius?

Apakah Saitama akan sekuat seperti yang kita kenal saat ini? Ataukah dia akan menjadi seseorang yang benar-benar berbeda?

1501563658000

bagaimana jika saitama adalah seorang jenius one punch man

Bagaimana jika Saitama adalah seorang jenius? Apakah Saitama akan sekuat seperti yang kita kenal saat ini? Ataukah dia akan menjadi seseorang yang benar-benar berbeda?

Jika kamu menonton One Punch Man, pastinya kamu sudah kenal dengan Saitama. Karakter yang menjadi hero for fun ini dikenal sebagai karakter yang sangat kuat dan bisa membunuh musuh-musuhnya dengan satu tinju (walaupun ada juga beberapa karakter yang selamat dari pukulan pertama Saitama). Meskipun kuat, tetapi Saitama ini memiliki satu kelemahan: dia bodoh!

Ya, Saitama bukan seorang jenius. Dia hanyalah orang biasa yang tidak punya kemampuan khusus—kecuali kemampuan fisiknya yang luar biasa itu tentunya. Dia juga bukan orang yang cepat dan tanggap dalam memproses situasi dan keadaan sekitar. Kebanyakan, musuh-musuh kuat yang dia kalahkan, dia temui secara tidak sengaja. Nah, bagaimana jadinya jika Saitama adalah seorang jenius?


CONTINUE READING BELOW

7 Alasan Kenapa Saitama Tak Bisa Dibunuh Pakai Death Note!

Meski menakutkan, ternyata Death Note pun tak bisa membunuh Saitama, lho! Inilah alasannya kenapa Saitama tak bisa dibunuh pakai Death Note!


Dia Tidak Akan Sekuat Sekarang

Dari pertanyaan yang dilontarkan di atas, mungkin hal pertama yang terlintas dalam benakmu adalah jika Saitama jenius, maka dia akan bisa mengalahkan para monster yang mengamuk dengan efektif sehingga meminimalisir kerusakan. Tentu saja, ini dengan asumsi bahwa dia memiliki kekuatannya. Akan tetapi, jika karakter botak ini adalah seorang jenius, mungkin yang terjadi malah sebaliknya. Kenapa?

Dalam sebuah teori sumber kekuatan milik Saitama (yang menurut saya 99% cukup masuk akal), disebutkan bahwa dunia One Punch Man adalah dunia yang bisa mewujudkan segala bentuk keinginan dan ambisi manusia. Nah, dalam manga sendiri, kita pernah melihat bahwa Saitama seringkali terdesak sehingga dia “memaksa” dirinya untuk melampaui batasan-batasan dalam dirinya. Dia sangat berambisi untuk menjadi kuat sehingga mampu mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan!

Saitama Bukan Manusia Jika Saitama Adalah seorang jenius

Jika Saitama adalah seorang jenius, dia tidak mungkin babak belur seperti ini!

Yang dimaksud jenius di sini ada dua: jenius fisik dan jenius otak—dan Saitama tidak memiliki keduanya. Kalau saja dia jenius fisik, dia bakalan bisa mengalahkan musuh-musuhnya saat dia belum botak dengan mudah. Pun jika jenius otak, dia akan menggunakan kecerdasannya untuk mengalahkan musuh tanpa harus babak belur.

Jika dia memiliki dua tipe jenius tersebut, dia tidak akan berpikir atau berambisi untuk menjadi seorang pahlawan yang mampu mengalahkan musuh hanya dengan satu pukulan. Dengan kata lain, dia tidak akan sekuat sekarang.


CONTINUE READING BELOW

9 Parodi Tersembunyi dalam One-Punch Man Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui!

Ssst!! Ternyata ada cukup banyak parodi tersembunyi dalam One-Punch Man, lho! Apa sajakah parodi tersembunyi itu? Simak selengkapnya dalam artikel ini!


Nah, itu adalah jawaban jika Saitama adalah seorang jenius dari segi fisik atau otak. Meskipun tidak sekuat sekarang, tetapi belum berarti dia menjadi seorang yang lemah. Seperti apakah jadinya?

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.