Setelah Annabelle: Creation, Inilah Deretan Film yang Segera Hadir dalam Conjuring Universe

Ada 3 film yang segera hadir dalam Conjuring Universe. Kamu bisa menebaknya?

1502762441000

conjuring universe

Bukan cuma superhero yang punya alamnya sendiri dalam perfilman Hollywood. Pasalnya James Wan, sutradara spesialis film horor, sukses membangun semesta yang terdiri dari makhluk-makhluk menyeramkan dalam wujud Conjuring Universe. Nah film mana saja yang bakal segera hadir dari Conjuring Universe ini?

Tak ada yang menyangka jika James Wan berhasil membangun sebuah dinasti kokoh dalam perfilman Hollywood. Layaknya Marvel yang punya Marvel Cinematic Universe, James Wan adalah otak di balik franchise film Conjuring atau sekarang bisa disebut sebagai Conjuring Universe.

Pria asal Malaysia ini memang dikenal sebagai sutradara yang jago dalam membuat film horor dengan biaya rendah. Namanya mecuat ketika sukses merilis film horor thriller SAW pada tahun 2003. Sejak saat itu, Wan mulai disegani sebagai sutradara pendatang baru yang punya potensi besar.

Sukses bersama franchise SAW, ia melajutkan karyanya sebagai sutradara film horor lain yakni Insidious (2011) dan Insidious: Chapter 2 (2013).

Sejarah pun ditorehkan saat James Wan mendalangi film yang konon diangkat dari kisah nyata berjudul The Conjuring pada tahun 2013. Mendapat sambutan positif dari penonton, membuat The Conjuring disebut sebagai salah satu film horor terbaik. Hingga pada akhinrya, The Conjuring melahirkan franchise lain berjudul Annabelle yang dirilis tahun 2014, meskipun di film tersebut Wan hanya bertindak sebagai produser.

Kisah Conjuring Universe ini berlanjut pada tahun 2016 lewat tajuk The Conjuring: The Enfield Poltergeist dan Annabelle: Creation pada tahun 2017.

Bahkan Film The Conjuring: The Enfield Poltergeist sukses melambungkan nama Valak, iblis berwujud biarawati dan karakter iblis lain bernama The Crooked Man. Dua karakter inilah yang rencananya bakal mendapat filmnya sendiri dalam Conjuring Uninverse. Film yang mengisahkan Valak bakal diberi judul The Nun dan dirilis tahun 2018 mendatang. James Wan bertugas sebagai produses dalam film ini.

Sementara itu, film The Crocked Man masih dalam tahap perencanaan dan belum diketahui kapan bakal dirilis.

Film terakhir yang bakal hadir dalam Conjuring Universe adalah The Conjuring 3. Seperti dilansir dari Entertainment Weekly, James Wan mengaku telah memiliki cerita untuk The Conjuring 3. “The Conjuring 3 adalah sesuatu yang tidak bisa saya abaikan. Untuk saat ini, kami masih mengerjakan naskahnya,” kata James Wan.


CONTINUE READING BELOW

Review Annabelle: Creation – Film Home Alone dengan Nuansa Horor

Annabelle: Creation menjadi sajian menarik bagi kamu yang dikecewakan oleh film pertamanya. Penasaran seperti apa filmnya? simak review Annabelle: Creation


Nah mana film dari Conjuring Universe yang kamu tunggu-tunggu?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca