Pembahasan Boruto Episode 20: Reuni Ayah-Anak yang Menegangkan

Di Boruto episode 20, perjumpaan Sarada dan Sasuke justru berakhir menegangkan! Kenapa bisa begitu? Inilah pembahasannya!

Di Boruto episode 20, perjumpaan Sarada dan Sasuke justru berakhir menegangkan! Kenapa bisa begitu? Inilah pembahasannya!

Pembahasan Boruto episode 20 ini akan mengandung spoiler. Jadi untuk yang belum nonton, dianjurkan untuk menyaksikannya dulu baru lanjut membaca.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 19: Awal Drama Keluarga Uchiha

Boruto episode 19 menandakan dimulainya alur Seventh Hokage and the Scarlet Springs, yang fokus kepada Sarada dan Sasuke Uchiha!


Di mana kamu bisa nonton? Penulis sih menggunakan jasa Crunchyroll, yang menayangkan Boruto di hari dan waktu yang sama dengan Jepang dan sudah dilengkapi teks.

Untuk yang memang sudah menonton atau tidak keberatan spoiler bisa melanjutkan membaca.

SPOILER ALERT!!!

1

Shin Uchiha Membuat Onar

Masih ingat adegan penutup episode 19 kemarin, saat Sasuke diserang oleh sosok misterius bertudung?

Ternyata pelaku penyerangan ini adalah Shin Uchiha, sosok kecil yang wajahnya bisa kamu lihat di atas. Seharusnya klan Uchiha sudah musnah, hanya menyisakan Sasuke dan Sarada. Namun Shin mengenakan simbol klan dan bahkan memiliki Sharingan.

Yang menarik adalah Shin tidak hanya menyerang Sasuke saja. Karena Sasuke -jelas- sulit ditaklukkan, Shin lalu sempat berganti menyerang Sarada. Berhubung saat itu Sarada hanya ditemani Chocho, mereka pun terdesak. Bisa saja Sarada sudah diculik kalau Naruto tidak datang menyelamatkan.

Apa motivasi Shin? Sejauh ini, kalau kamu hanya mengikuti animenya saja, baru diungkap kalau Shin dan majikannya membenci Sasuke karena telah membunuh Itachi.

Jadi, apakah Shin dan majikannya ini memang keluarga Uchiha? Ataukah mereka justru hanya fanboy Itachi yang kesal karena idola mereka meninggal?

2

Perbedaan Pandangan Boruto dan Sarada Soal Naruto

Di episode ini, Naruto kembali beraksi. Dia bahkan mengerakan kekuatan Kurama setelah lama tidak punya alasan untuk menggunakannya. Tapi yang menarik justru melihat perbedaan reaksi Boruto dan Sarada soal dirinya.

Boruto sudah kesal sering ditinggal dan kurang diperhatikan oleh ayahnya sendiri. Saat kali ini Naruto pergi sebelum Boruto sempat memberinya bento buatan Hinata, dia sangat kesal. Ia bahkan sempat menolak tawaran Sarada, yang bersedia membawakan bento itu dengan suka rela. (Berhubung Sarada memang butuh alasan untuk mengejar Naruto, yang mencari Sasuke).

Tapi di sisi lain, Sarada justru merasa nyaman dan hangat berinteraksi dengan Naruto. Tak hanya melindunginya, Naruto juga sedikit menenangkan kegalauan anak ini. Terutama dengan perbandingannya ke Sasuke dan Sakura, sehingga saat sudah di dekat tempat pertemuan dengan Sasuke, Sarada jadi lebih bersemangat.

Seperti bisa kita lihat di episode 18, kalau Naruto mau dia juga bisa berinteraksi dengan anaknya. Masalahnya dia terlalu sibuk untuk melakukan itu secara rutin. Kalau Naruto adalah ayah Sarada, dan Sarada harus berulang kali kena harapan palsu dari Naruto, dia juga mungkin lambat laun akan kesal terhadap sang Hokage Ketujuh, sama seperti Boruto sekarang.

Tapi yang jelas, untuk Boruto episode 20 ini perlakuan Naruto ke Sarada jauh lebih baik dari yang ditunjukkan Sasuke ke anaknya sendiri.


Memangnya apa yang dilakukan Sasuke? Lanjut baca pembahasan Boruto episode 20 di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.