Novel Dilan Akan Diadaptasi Menjadi Drama Musikal

Bagaimana jadinya ya kalau novel Dilan dijadikan drama musikal?

1504616124000

dilan jadi drama musikal

Film Dilan memang baru memulai syuting beberapa waktu lalu, namun kabar baru kembali muncul dari novel karya Pidi Baiq ini. Diisukan jika Dilan bakal diadapatasi ke dalam drama musikal, benarkah?

Kabar Dilan jadi drama musikal pertama kali menyeruak ketika fanbase Dilan @dilanku mengunggah foto yang menanyakan tentang pendapat netizen andai Dilan jadi drama musikal. “Tulis pendapat kamu di comment ya guys! bakal jadi kaya apa sih? lagunya gmn ya? bikin baper ga ya? ditambah koreo pasti seru banget kan ya? yuk ungkapin ekspektasi kamu!,” Tulis akun @Dilanku di Instagram.

Postingan yang diunggah dua hari lalu ini pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. “Drama musikal lebih menarik, pemain di filmnya terlalu ky sinetron. Masa Cakep and cantik semua.. Gk sesuai Karakter asli tokoh di buku, krg naturallll,” kata akun @citra_dewinta.

“keren juga, soalnya dalam drama musikal bisa terlihat berbeda. krena live… dan bisa di tambah lebih keren dari setting panggungnya, dari kostumnya, dari musiknya, efek panggungnya dan lainnya.. klo drama musical bisa lebih dekat sama penontonnya. kayaknya keren tu.. ya coba aja,, mungkin bisa keren menyamai laskar pelangi drama musical,” ucap akun radenekosuharyono.

Nah ternyata Dilan jadi drama musikal bukanlah isapan jempol semata. Pasalnya, rencana drama musikal yang diadaptasi dari novel Pidi Baiq ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Terlihat dari akun Instagram @dramamusikaldilan. Dalam bio akun tersebut tertulis “Pertunjukan Seni Suara, Tari, dan Drama dalam satu kolaborasi. dari novel Best-seller karya Pidi Baiq. Coming Soon!”.

Meskipun ditulis Coming Soon, namun dalam website dramamusikaldilan.com disebutkan jika drama musikal ini bakal dilangsungkan pada Desember tahun ini. Bahkan kamu pun sudah bisa mendaftar untuk mendapatkan tiketnya.

Tentu kabar Dilan jadi drama musikal menjadi hal yang membahagiakan bagi penggemar kisah romansa Dilan dan Milea. Seperti sudah diketahui, Pidi Baiq selaku penulis novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990 telah mengonfirmasi jika film Dilan bakal segera tayang tahun ini.


CONTINUE READING BELOW

Siap-Siap Baper, Ini Dia Jadwal Rilis Film Dilan 1990

Para penggemar novel Dilan bakal segera dibuat baper. Pasalanya film Dilan dipastikan bakal dirilis tahun ini! Apa kamu tak sabar untuk menontonnya?


Fajar Bustomi dipercaya untuk duduk di kursi sutradara dan ceritanya diarahkan langsung oleh Pidi Baiq. Sedangkan karakter Milea akan diperankan oleh aktris cantik Vanesha Prescilla. Adik dari Sissy Prescillia ini dirasa menjadi figur yang cocok untuk memerankan karakter Milea yang lembut. Dilan sendiri akan diperankan oleh Iqbaal CJR.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca