Mengenal YUC’e, Sang Musisi Multitalenta

Vokalis sekaligus komposer yang cantik nan rupawan? YUC’e tampil sebagai musisi all-in-one idaman para penikmat musik jejepangan

1506510030000

YUC'e

Vokalis sekaligus komposer yang cantik nan rupawan? Ya, YUC’e tampil sebagai musisi all-in-one idaman para penikmat musik Jejepangan.

Rilisnya “Future Candy” pada tahun 2016 lalu berhasil mendongkrak eksistensi si cantik satu ini. YUC’e, atau yang dieja sebagai Yushie, memulai identitasnya sebagai komposer sekaligus vokalis pada tahun 2015.

Lahir di Fukuoka, Yushie yang sekarang ini tinggal di Tokyo memulai kariernya atas dasar kecintaannya pada anime. Hal tersebut mendorong wanita ini untuk bersekolah di Amerika Serikat, memfokuskan dirinya pada jurusan musik.

Kembalinya dari Amerika, ia memulai kariernya dalam menciptakan musik dengan fokus pada genre Electronic Pop. Hingga saat ini, ia telah merilis beberapa album seperti Macaron MoonToy Frappe dan Future Candy sebagai salah satu hits-nya. Penamaannya yang terkesan girlish sudah menjadi ciri khasnya tersendiri.

YUC'e - Future Candy EP

Future Candy, album yang berhasil mendongkrak popularitas YUC’e.

Future Candy sendiri ternyata merupakan kali pertama YUC’e mencoba menciptakan lagu Future Bass. Dalam wawancaranya bersama Neon District, YUC’e mengatakan bahwa ia ingin menciptakan lagu yang lebih seru, lagu yang dapat dimainkan pada event club.

Hal tersebut mendasari bagaimana Future Candy bisa menjadi seperti sekarang ini. Bahkan, albumnya berhasil menarik perhatian salah satu DJ ternama di Jepang, Kors K. Sejauh ini, Yushie sudah sempat diundang ke event besar di Amerika bernama [outbound_link text=”Anime Expo 2017” link=”http://www.anime-expo.org/guests/yuce/”].

YUC’e juga sempat berkolaborasi dengan musisi lainnya. Salah satunya adalah Aiobahn dengan lagunya yang berjudul “Towa no Utage”. Untuk kalian yang penasaran seperti apa aransemen lagu YUC’e yang berhasil menarik banyak penikmat musik Jejepangan?

[youtube_embed id=”Mhqn61HrLxM”]

Lagu yang berjudul “Macaron Moon” ini sempat dibawakan live di event bergengsi Anime Expo 2017 yang diadakan Juli lalu di Los Angeles. “Macaron Moon” sendiri juga merupakan judul EP terbarunya yang memiliki total 6 lagu termasuk “Macaroon Moon” dan “Night Club Junkie” sebagai favorit penulis.

[youtube_embed id=”16mNjPICjb0″]

Berbeda dari “Macaron Moon” yang lebih mengarah ke mellow pop, “Night Club Junkie” hadir kembali dengan nuansa club event pada bagian chorus yang mirip dengan Future Candy.

Kolaborasi dengan Aiobahn.

[youtube_embed id=”wbsd_lfRPnM”]

Bersama dengan komposer Min-Hyuk Kim atau yang dikenal dengan Aiobahn, mereka menciptakan sebuah lagu kolaborasi yang berjudul “Towa no Utage”. Aiobahn yang mengkomposisi aransemen musiknya dan Yushie yang menyanyikan lagunya, “Towa no Utage” menghadirkan nuansa lagu techno yang mellow namun indah.

Suka dengan lagu-lagunya yang catchy? Atau mungkin tertarik dengan paras cantiknya? Kalian dapat mendukung Yushie-chan dengan membeli albumnya melalui bandcamp atau soundcloud resminya. Semoga saja suatu saat nanti mbak cantik ini bisa mampir ke Indonesia untuk manggung di event Jejepangan.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.